eventHeadline

Siap Tampil Prima, Cabang Billiard Janji Sumbang Emas di Ajang Porpemda Jabar XV 2023

Limo | jurnaldepok.id
Tim cabang olah raga Billiard Kota Depok yang akan berlaga di ajang Porpemda Jabar ke XV tahun 2023 mengaku optimistis bakal mampu mendulang dua medali emas pada event Porpemda yang akan dihelat di Kabupaten Kuningan, Jabar pada tanggal 25 – 29 November mendatang.

Demikian diungkapkan oleh koordinator atlet Billiard Porpemda Kota Depok, Pefrianto saat ditanya soal peluang cabang olah raga Billard pada kontestasi Porpemda Jabar tahun 2023.

“Insha Allah kami bisa tampil prima pada setiap pertandingan di event Porpemda dan kami menargetkan minimal dapat mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Kota Depok,” papar Rian sapaan akrab Pefrianto.

Untuk mewujudkan target tersebut, Rian yang saat ini menjabat sebagai Kasie Ekbang Kecamatan Limo mengaku terus menggiatkan latihan sebelum nanti terjun bertanding.

“Kami terus meningkatkan frekwensi latihan, minimal kami harus melakukan latihan selama 12 kali sebelum turun bertanding,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada ajang Porpemda tahun ini dirinya dan kawan kawan akan mengikuti 6 kategori nomor yang dipertandingkan dengan menyertakan 7 atlet.

“Kami akan turun bertanding di enam kategori dan kami menargetkan dua medali emas dari kategori Single bola delapan dan single bola sembilan, mudah mudahan bisa tercapai bahkan kalau bisa kami juga akan mengupayakan perolehan medali dari dikategori lain seperti Single bola sepuluh,” ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Manager Tim Billiard Kontingen Depok, Gandara Budiana.
Dikatakan Gandara, target 2 medali emas dari cabang olah raga Billiard bisa diraih dengan catatan para atlet yang berlaga fokus saat bertanding.

“Olah raga Billiard membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi oleh sebab itu kami berharap semua atlet yang tampil bisa fokus saat bertanding,” kata Gandara.

Hal senada dilontarkan oleh Pelatih cabang olah raga Billiard untuk ajang Porpemda ke XV Jabar, Elves Rebelo.

“Selain harus terus mengasah kemampuan secara masif sebelum bertanding, atlet yang bertanding juga harus memperhatikan faktor konsentrasi saat bertanding, ini sangat penting dalam upaya mencapai kemenangan, saya tentu berharap mudah mudahan semua atlet bisa menampilkan performa terbaik saat tampil disetiap nomor yang dipertandingkan,” tutup Elves. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button