eventHeadline

Keren! Lomba Tingkat Kota, FKKS Kecamatan Sawangan Sabet 2 Gelar Juara

Sawangan | jurnaldepok.id
Forum Kota Depok Sehat (FKDS) menggelar Rapat Kerja dan Jambore Kota Sehat tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, mulai 31 Oktober sampai 01 November 2023 di JSI Resort Megamendung, Kabupaten Bogor.

Raker kota sehat dilaksanakan agar terciptanya sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam pembangunan kesehatan di Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dari 11 Kecamatan, dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat dari 63 Kelurahan. Dengan harapan dapat menindaklanjuti program kesehatan untuk di wilayah masing-masing.

Dalam acara tersebut terdapat dua jenis lomba yaitu lomba pemilihan duta kota sehat dan talent show kota sehat.

“Alhamdulillah FKKS Kecamatan Sawangan mendapatkan juara 1 lomba talent show dalam bentuk drama yang sangat mengedukasi mencakup permasalahan yang kerap kali terjadi di lingkungan seperti stunting, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan Open Defection Free (ODF),” ujar Baldan Fattulah, Ketua FKKS Kecamatan Sawangan.

Tak hanya itu, Mpok Yunita Hastuty dari Pokja Sehat Pengasinan yang mewakili Kecamatan Sawangan, juga meraih juara 1 Duta Kota Depok. Capaian itu diraih setelah menjalani serangkaian babak penyisihan dari 63 Pokja Sehat Kelurahan se Kota Depok.

“Penghargaan yang didapat hasil dari kerja kolaborasi dan dukungan pemerintah Kecamatan Sawangan, puskesmas serta kader kota sehat se Kecamatan Sawangan. Semoga terus terjalin kerjasama yang baik guna mewujudkan Kota Depok sehat yang berkelanjutan,” paparnya.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengucapkan selamat kepada FKKS yang telah mengharumkan nama Sawangan.

“Ini kerja kolaboratif yang harus terus dilakukan. Sekali lagi kami ucapkan selamat, semoga warga Sawangan semakin sehat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button