HeadlineINFRASTRUKTUR

Gantikan Bangunan Lama, Proyek RKB SDN Pondokcina 1 Selesai Digarap

Beji | jurnaldepok.id
Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Pondokcina (Pocin) 1 di SDN Pondokcina 5 segera selesai. Berdasarkan pantauan di lokasi, para pekerja sedang merapihkan sejumlah sudut (finishing).

Di ruang kelas terasa sejuk yang dilengkapi dengan mebeler atau sarana prasarana yang baru dan siap digunakan. Nantinya bangunan ini akan dijadikan SDN Pondokcina 1 menggantikan bangunan lama di Jalan Margonda yang sudah tidak layak.

Sementara SDN Pondokcina 5 disatukan dengan SDN Pondokcina 1, dimana para siswa dan orang tua siswa mendukungnya.

Menurut Asisten Administrasi Umum Setda Kota Depok, Nina Suzana, pembangunan enam RKB dan dua ruang sebagai sarana penunjang di SDN Pondok Cina 5 jadi SDN Pondokcina 1 dikerjakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Kelurahan Pondok Cina Berdaya melalui bantuan dana CSR dari Bank BJB.

Dikatakannya, proyek pembangunan RKB SDN Pondok Cina 1 akan terus dipantau dan diawasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, mulai dari proses, progres pekerjaan, sehingga tepat waktu dan kualitasnya sesuai spesifikasi.

“Diawasi oleh Disdik dan Disrumkim sebagai dinas teknis, jadi dimonitoring setiap minggu dan bulan,” ujar Nina.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyambut baik adanya penambahan RKB di SDN Pondok Cina 5.

Siti, sapaannya, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BJB selaku pemberi CSR dan berharap pekerjaan selesai tepat waktu agar bisa segera digunakan oleh siswa.

“Alhamdulillah atas bantuan ini, mudah-mudahan selesai tepat waktu. Kami akan bantu pantau bersama Disrumkim selaku dinas teknis yang menaungi pekerjaan penambahan ruang kelas baru ini,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button