eventHeadline

Warga Sawangan Cinta Rasul, Wali Kota Berharap Program Sejuta Maulid Terus Dilanjutkan

Sawangan | jurnaldepok.id
Ratusan warga Sawangan memadati halaman Kantor Kecamatan Sawangan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengungkapkan, selama bulan maulid pihaknya kebanjiran undangan untuk menghadiri kegiatan maulid.

“Alhamdulillah, warga Sawangan sangat cinta dengan maulid. Terbukti, setiap hari kami menerima undangan untuk menghadiri maulid, baik yang digelar di tingkat RT, RW, Kelurahan hingga musolah dan masjid yang ada di wilayah kami,” ujar Anwar kepada Jurnal Depok, Rabu (01/11/23).

Tak lupa, Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sawangan yang begitu antusias dan kompak dalam menyelenggarakan maulid.

“Mudah-mudahan dengan acara maulid ini dapat meningkatkan ukhuwah bagi kita semua. Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi. Kami juga berharap tausiyah yang disampaikan oleh para kiai dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang menghadiri acara tersebut mengatakan, kegiatan maulid sudah semestinya dilanjutkan oleh pemimpin Depok ke depan.

“Meskipun kami memahami hal-hal yang positif itu merupakan kewenangan dan kebijakan pimpinan daerah. Hal yang positif silahkan saja, kalau mereka mau ambil (lanjutkan,red), tapi kalau dianggap tidak baik dan tidak positif, itu hak mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh warga Sawangan khususnya dan Depok pada umumnya agar tetap menjaga persatuan jelang pemilu 2024.

“Dalam pemilihan sudah pasti berbeda, karena memang latar belakang kita juga beda, enggak ada yang sama. Pilihan boleh beda tapi jangan sampai menjadi penyebab percekcokan. Karena di dalam satu keluarga pun pasti pilihannya berbeda-beda,” jelasnya.

Acara yang menghadirkan penceramah Ustad Riza Muhammad dan Ustad HM Suhendra Yusuf dirangkai dengan pemberian bonus kepada peserta MTQ XXIII, penyerahan buku insentif RT/RW dan penyerahan secara simbolis kunci RTLH yang telah selesai dibangun.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Depok diantaranya, Nurdin Al Ardisoma; Lahmudin Abdullah, Hj Qonita Lutfiyah dan Irfan Rifai.

Hadir pula tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, Danramil Sawangan serta LPM dan Lurah se Kecamatan Sawangan. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button