HeadlineKecamatan

Masuk 4 Besar, Camat Cinere Janji Kafilah MTQ XXIII Bakal Diguyur Bonus

Cinere | jurnaldepok.id
Camat Cinere, H. Mursalim memastikan akan memberi bonus atau semacam Kadeudeuh kepada para peserta MTQ kontingen Cinere yang berhasil mendulang medali pada ajang Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIII tingkat Kota Depok yang dihelat di Kecamatan Cilodong pada 24 – 26 Oktober silam.

“Insha Allah, kami akan memberikan Kadeudeuh sebagai ungkapan terimakasih kepada para kafilah yang berhasil mendulang prestasi pada event MTQ ke 23 Kota Depok, pemberian kadeudeuh akan kami laksanakan pada acara Maulid Nabi tingkat Kecamatan Cinere pekan depan,” janji Mursalim.

Meski berjanji akan memberikan bonus kepada para kafilah berprestasi, namun Mursalim enggan untuk merinci besaran uang Kadeudeuh yang akan diterima oleh para kafilah berprestasi.

“Pamali, jangan disebutkan besarannya karena ini merupakan reward yang tidak perlu dibeberkan besar kecilnya,” tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), H. Edi Martono.

Dikatakan Edi, pada penyelenggaraan MTQ ke XXIII tingkat Kota Depok tahun 2023, kontingen Cinere berhasil memperbaiki peringkat menjadi 4 besar dari 11 Kontingen.

“Alhamdulillah tetap meskipun target kami untuk memperoleh posisi tiga besar belum tercapai, tapi kami bersyukur karena tahun ada peningkatan raihan peringkat dari 5 besar tahun lalu menjadi 4 besar, ini patut disyukuri,” tutur Edi Martono.

Dikatakannya, pada MTQ tahun ini, pihaknya berhasil meraih 7edali emas, 4 Perak dan 3 Perunggu.

Untuk juara pertama masing masing diraih dari cabang Tilawah Remaja Putra atas nama Achmad Fajarudin Jazuli, cabang Remaja Tilawah Putri atas nama Najwa Putri Kamila, cabang Tilawah Canet Putra atas nama Rahmat Saputra, cabang MHQ 5 Juz Tilawah Putri Kamiliya Salwa Nabila, cabang MHQ 30 Juz Putra atas nama Fadhil Yusuf Sulaiman, cabang KTIQ Putri atas nama Natasyya Nabila Musalwa dan cabang Tafsir bahasa Inggris putra atas nama Saefudin.

Sementara untuk juara kedua, berhasil diperoleh dari cabang Murottal Putra atas nama Balhi Al-Faro, cabang KTIQ Putra atas nama Muhammad Izra Fauzi, cabang Qiroat Al-Qur’an Murottal Dewasa Putri atas nama Cucu Nurjannah, cabang Fahmil Qur’an Putra atas nama Muhammad Najib Azka, Nur Syamsul Ardho, dan Rasya Alifiansyah.

Sedangkan untuk juara 3 berhasil diperoleh dari cabang MKQ Hiasan Mushaf Putri atas nama Sekar Diffa Septhania. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button