HeadlinePolitik

Nyaleg ke Provinsi, Bang Ben Optimistis Raih 50 Ribu Suara

Cinere | jurnaldepok.id
Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Provinsi Jabar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabeni Efendi mengaku optimis bakal mampu mendulang 50 ribu dukungan suara pada kontestasi pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2024 untuk memuluskan langkah menuju Gedung Parlemen DPRD Jabar.

Demikian diungkapkan Bang Ben sapaan akrab Sabeni Efendi saat dikonfirmasi Jurnal Depok terkait rencana pencalonan dirinya pada perhelatan Pileg 14 Februari tahun 2024.

“Saya menargetkan bisa mendapatkan dukungan suara pribadi sebanyak 50 ribu, mudah mudahan tercapai,” kata Bang Ben usai melaksanakan konsolidasi dengan sejumlah tokoh dan pimpinan komunitas pegiat lingkungan hidup, kemarin.

Menurutnya, perolehan 50 ribu dukungan suara pribadi sudah cukup untuk mengamankan tiket menuju gedung parlemen DPRD Jabar.

“Kami sudah kalkulasi perkiraan jumlah suara untuk melenggang ke gedung parlemen Jabar, dan dari 50 ribu sebagian besar akan kami upayakan dari dukungan teman teman dan kolega di wilayah, dan kalaupun ada dari Bekasi itu menjadi bonus buat kami,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sesuai penetapan daftar calon sementara (DCS) dirinya mendapat nomor urut 4 namun lanjut dia penetapan itu masih bersifat sementara dan dirinya akan berupaya untuk mendapatkan nomor urut 2 pada penetapan daftar calon tetap (DCT).

“Ya, waktu penetapan DCS saya mendapat nomor urut empat mudah mudahan nanti di DCT bisa naik menjadi nomor urut dua,” tandasnya.

Selain terus mengintensifkan konsolidasi dengan para Caleg PPP untuk posisi DPRD Kota Depok, dirinya juga tak pernah melewatkan kesempatan untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada para tokoh masyarakat, pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) serta komponen masyarakat lain diseluruh penjuru wilayah Kota Depok untuk merealisasikan perolehan target dukungan.

“Setiap hari saya terus berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat terutama para stakeholder dan tokoh masyarakat, kegiatan ini akan terus saya lakukan sampai menjelang Minggu tenang pelaksanaan Pileg, mohon doa restu dan dukungannya,” pinta Sabeni. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button