eventHeadline

Job Fair Tahun 2023 Sediakan 2.142 Lowongan Pekerjaan, Buruan Daftar! Ini Lokasinya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja Kembali membuka Job Fair atau Bursa Kerja Tahun 2023 yang digelar 30-31 Oktober.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, kegiatan itu ditujukan untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di wilayahnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan data BPS 2022, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Depok Tahun 2022 sebanyak 98.430 orang atau 7.82 %.

“Dinas Tenaga Kerja Kota Depok telah melakukan berbagai upaya antara lain peningkatan kompetensi dibidang pelatihan, kegiatan padat karya berkelanjutan, Bursa Kerja Online (BKOL) Depok,” ujarnya, Senin (30/10/23).

Ia menambahkan, salah satu program unggulan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok dalam menurunkan tingkat pengangguran adalah melalui kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Fair) di wilayah Kota Depok.

“Dapat kami sampaikan, jumlah perusahaan yang mengikuti kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Fair)
sebanyak 20 peserta perusahaan dengan jumlah kebutuhan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 2.142 orang,” pungkasnya. n Aji Hendro

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka Bursa Kerja di Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, mengajak warga Depok untuk bekerja di Jepang.

Dia mengatakan, bagi warga Depok yang ingin bekerja di Jepang bisa menghubungi atau mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Depok.

“Kami ingin jumlah atau kuota warga Depok yang bekerja di Depok dinaikan, jangan 10 kalau bisa ya dinaikin,” jelasnya.

Imam juga meminta kepada pemilik perusahaan atau lembaga yang beroperasi di Depok agar mengutamakan tenaga kerja yang ber-KTP dan Kartu Keluarga (KK) Depok. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button