eventHeadline

Peringati HUT ke 30 dan Hari Sumpah Pemuda, GMPI Depok Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legends

Sawangan | jurnaldepok.id
Memeringati HUT ke 30 Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Hari Sumpah Pemuda, GMPI Kota Depok menggelar final turnamen e-Sport Mobile Legends yang diikuti puluhan peserta dari berbagai wilayah di Depok.

Ketua Panitia Penyelenggara, Raditiya Andika mengungkapkan, turnamen yang baru pertama kali digelar ini rupanya menyedot perhatian kaum milenial dan gen Z untuk berpartisipasi.

“Kami ingin menunjukkan eksistensi GMPI di Depok, bahwasanya saat ini kami bangkit kembali. Ini event pertama yang kami gelar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, terutama warga RW 06 Kelurahan Sawangan Baru,” ujar Dika kepada Jurnal Depok, Sabtu (29/10/23) malam.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga menggelar pasar murah, hiburan dan doorprize. Untuk para juara, panitia menyiapkan uang jutaan rupiah.

Ketua GMPI Kota Depok, Alpian mengatakan, turnamen e-Sport Mobile Legends sengaja digelar mengingat banyaknya masukan dari kaum pemuda.

“Ini bermula ketika anak-anak muda ingin memiliki wadah berkumpul, dari itu kami siapkan wadahnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Alpian juga mengajak pemuda, baik kalangan milenial maupun Generasi Z untuk bergabung bersama di GMPI.

“Terima kasih teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga mengajak dan memotivasi mereka untuk bergabung di GMPI,” paparnya.

Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah yang mensupport acara tersebut mengaku bangga dengan anak-anak muda yang mau berkreasi dan berinovasi dibidang IT.

“Dari sini mereka tentunya juga akan paham penggunaan IT dan gadget. Ini bersifat hiburan agar mereka terhindar dari kegiatan yang terlarang. Namun pendidikan dan sekolah mereka yang harus diutamakan, jangan main terus,” ungkapnya.

Qonita menambahkan, GMPI merupakan wadahnya para pemuda. Dari itu ia berharap mulai saat ini pemuda di Kota Depok dapat bergabung dengan GMPI.

“Anak muda hari ini merupakan calon pemimpin di masa depan. Kami di PPP sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan para pemuda,” jelasnya.

Dalam laga final tersebut mempertemukan PTRZ Jihsin dan PTRZ Hira

Hadir dalam kesempatan itu Sekjen DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama; Caleg DPR RI, Michael Lioni Ariesto Oetama dan Caleg Dapil 6, Ilham Darussalam. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button