HeadlinePendidikan

Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pendidik, KKG Gelar Pelatihan PKB untuk Guru MI

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hayatul Islami dan Guru MI Saadatudarain Limo kemarin mengikuti rangkaian kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Depok yang bekerjasama dengan KKG Kecamatan Limo.

Ketua KKG Kecamatan Limo, Fitriyah mengatakan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para tenaga pendidik (Guru) dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada murid terutama terkait materi “literasi belajar lebih menyenangkan dan mengasyikkan” yang harus diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Ya, tujuannya jelas untuk meningkatkan skiil para guru dalam menguasai materi pembelajaran literasi belajar lebih menyenangkan dan mengasyikkan, sehingga murid akan lebih mudah mencerna materi yang disampaikan oleh guru,” ungkap Fitriyah.

Hal senada disampaikan oleh Pengawas Pembina Kecamatan, Kecamatan Limo, H. Acep Supriyanto.

Dikatakan Acep, penyelenggaraan program pengembangan Keprofesian sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kemampuan guru menyampaikan metode pembelajaran yang pada akhirnya akan berdampak terhadap kualitas hasil kegiatan belajar mengajar.

Disisi lain, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Enjat Mujiat yang hadir pada pembukaan kegiatan pengembangan keprofesian menyambut baik pelaksanaan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi para guru Madrasah Ibtidaiyah sebagai upaya meningkatkan skiil tenaga pendidik dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Sementara Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Ahmad Jazuli menghaturkan terimakasih kepada KKG Kota Depok dan KKG Kecamatan Limo yang telah merealisasikan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk para guru MI Hayatul Islamiyah Meruyung.

“Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) digelar selama 3 hari yakni hari Kamis (26/10), Sabtu (28/10) dan hari Selasa (31/10) kami bersyukur dan berterimakasih karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilaksanakan oleh. kelompok Kerja Guru (KKB),” tutup Jazuli. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button