eventHeadline

Tahun Lalu di Ranking 5, Kecamatan Cinere Optimistis Mampu Perbaiki Peringkat MTQ 2023

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Cinere, Ustad Edi Martono mengaku optimis Kontingen MTQ Kecamatan Cinere bakal mampu memperbaiki peringkat pada kontestasi Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIII tingkat Kota Depok tahun 2023.

Demikian diungkapkan Edi saat memantau penampilan para peserta MTQ perwakilan Kecamatan Cinere, kemarin.

Edi menyebut, pada MTQ Kota Depok tahun lalu, Kecamatan Cinere hanya berhasil menduduki peringkat 5 dari 11 Kecamatan peserta MTQ dan tahun ini lanjut dia pihaknya sepakat memasang target 3 besar atau naik dua peringkat dari MTQ tahun 2023.

“Ya, pada tahun MTQ tahun lalu kami berada diperingkat lima, Insha Allah MTQ tahun ini kami bisa naik ke peringkat tiga,”imbuhnya.

Dia berharap 41 kafilah yang akan tampil pada sejumlah cabang lomba bisa tampil prima untuk mewujudkan pencapaian target 3 besar pada MTQ ke XXIII Kota Depok tahun 2023.

Harapan yang sama disampaikan oleh Camat Cinere, H. Mursalim. Selain diharapkan mampu meningkatkan perolehan medali, orang nomor satu dijajaran Kantor Kecamatan Cinere juga berharap kontingen Cinere bisa meraih prestasi pada sesi pawai Ta’aruf yang juga dilombakan pada setiap pembukaan kegiatan MTQ.

“Pasukan peserta pawai ta’aruf kontingen Cinere cukup banyak mencapai 220 orang dari berbagai elemen mulai dari aparatur, stakeholder dan sejumlah komponen masyarakat lainnya, mudah mudahan kami bisa mencuri poin penilaian dari jumlah partisipasi yang serta keberagaman peserta pawai yang kami tampilkan,” kata Mursalim.

Tak mau ketinggalan, Lurah Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Tarmuji juga berharap tahun ini Kontingen Cinere dapat meraih prestasi gemilang, bahkan kata dia kalau bisa nyodok ke posisi Runner up.

Kalau untuk juara umum sepertinya agak sulit, tapi mudah mudahan bisa naik ke peringkat dua, mohon doanya,” tutup Tarmuji. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button