HeadlinePemilu

3 Bakal Calon Presiden Daftar ke KPU, Wali Kota Depok Sebut Sudah Kantongi Pilihan

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming hari ini, Rabu (25/10/23).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku telah memiliki pilihan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilihnya nanti.

“Dari ketiga bacapres, saya sudah mempunyai pilihan,” ujar Idris sambil memegang dadanya yang menunjukkan pilihannya sudah ada di dalam hati, Selasa (24/10/23).

Dalam kesempatan itu, Idris juga mengajak kepada seluruh warga Depok khususnya, untuk menjaga kondusifitas wilayah saat pemilu nanti.

“Perbedaan jangan sampai memunculkan perpecahan, yang penting kriteria pemimpin ini sebuah keniscayaan bagi sebuah negara, tapi memilih pemimpin ini adalah pilihan dan ikhtiar masing-masing. Ikhtiar yang bertanggungjawab itulah yang memunculkan kedewasaan demokrasi dan tentunya akan memunculkan pemimpin yang baik,” paparnya.

Alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor itu pun memiliki penialain tersendiri bagi bacapres yang akan maju di pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Semuanya bagus dan semuanya sholeh. Persaingan yang sehat dan sportif tentunya akan melahirkan pemimpin yang baik,” katanya.

Dikatakannya, yang sering membuat kegaduhan bukan capres atau cawapresnya melainkan para pendukungnya.

“Terkadang timses dan pengikutnya yang mengeluarkan kata-kata provokatif dan memancing emosi segala macam, jangan. Kita harus bisa menahan diri dan kendalikan emosi. Insya Allah siapa presiden kita di 2024 nanti sudah ada catatannya di lauhil mahfudz, bagaimana mereka masing-masing menjemput takdirnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button