eventHeadline

Turun di Jakarta Pencak Silat National Championship, Beksi Mutiara Pancar Gondol 65 Medali

Limo | jurnaldepok.id
Perguruan Silat Beksi Mutiara Pancar berhasil mengoleksi 65 Medali pada ajang Jakarta Pencak Silat National Championship (JKTC) 2023 yang digelar pada 20 – 22 Oktober 2023 di GOR Popki Cibubur.

Pimpinan Perguruan Silat Beksi Mutiara Pancar, sekaligus Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Limo, Syarifudin Toyib mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya pada ajang kejuaraan pencak silat tingkat nasional seraya berharap prestasi yang diraih dapat menjadi pemicu semangat bagi para pesilat untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan dalam bidang seni bela diri pencak silat.

“Alhamdulillah anak anak bisa tampil prima dan berhasil menggondol 65 Medali dengan perincian 46 medali emas, 17 medali perak dan 2 medali perunggu, semua medali diperoleh dari kategori Seni Tunggal” papar Toyib kepada Jurnal Depok, kemarin.

Meskipun berhasil mengoleksi total 65 Medali pada kejuaraan JKTC 2023, namun Toyib belum mendapat informasi apakah pihaknya tercatat sebagai juara umum atau tidak pada kejuaraan tersebut.

“Hingga siang ini, belum ada pengumuman juara umum, mungkin kepastiannya baru akan diumumkan besok,” ujar Toyib usai mendampingin para pesilat berlaga, Sabtu (21/10).

Keberhasilan para pesilat Perguruan Pencak Silat Mutiara Pancar meraih prestasi gemilang pada kejuaraan pencak silat tingkat nasional disambut baik oleh Camat Limo, Sudadih.

“Luar biasa, kami sangat bangga atas prestasi yang berhasil diukir oleh adik adik pendekar yang tergabung di perguruan pencak silat Beksi Mutiara Pancar karena prestasi seperti ini sangat mengharumkan nama Limo dan Kota Depok,” tutur Sudadih.

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Lurah Limo, Kecamatan Limo, AA. Abdul Khoir.
Dikatakan Khoir, meskipun dirinya tidak terlibat langsung pada pengelolaan kegiatan di perguruan pencak silat Beksi Mutiara Pancar, namun dirinya selalu memantau perkembangan kegiatan yang dilakukan oleh para pegiat seni budaya tradisional tersebut.

“Kami sering ngobrol tentang perkembangan kegiatan seni bela diri terutama pencak silat yang bernaung di perguruan Beksi Mutiara Pancar, kami berharap prestasi ini dapat mengharumkan nama Limo di tingkat Nasional,” pungkas AA. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button