HeadlinePemerintahan

Wow…PBB Triwulan III Lampaui Target, Kini Angkanya Tembus Rp 328.493.378.72

Margonda | jurnaldepok.id
Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok mencatat, capaian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kota Depok tahun 2023 pada triwulan III terealisasi sebesar 112,27 persen.

Adapun nilainya mencapai Rp328.493.378.725 dari target yang ditetapkan senilai Rp292.600.000.000.

“Alhamdulillah, capaian target kami di triwulan III ini telah melampaui. Selisih lebihnya mencapai Rp35.893.378.725 atau sebesar 12,27 persen,” ujar Kepala Bidang Pendapatan Daerah II BKD Kota Depok, Muhammad Reza.

Dikatakannya, untuk target hingga akhir tahun ini sebesar Rp 385 miliar. Pihaknya pun optimistis, target tersebut bisa dicapai.

“Iya mudah-mudahan bisa dicapai, kami optimistis. Karena tren pembayaran akan meningkat jelang akhir tahun,” terangnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran PBB-P2, BKD telah melakukan kerja sama dengan e-commerce maupun bank-bank yang ditunjuk. Antara lain di bjb, loket PBB di 11 kantor kecamatan, BTN, Kantor Pos, Indomart, Alfamart, BNI, Cimb Niaga, OCBC NISP, traveloka, tokopedia dan lain-lain.

“Kemudahan bisa dirasakan masyarakat karena mereka bisa melakukan pembayaran kapanpun dan dimanapun, pengguna akan mendapatkan konfirmasi secara langsung yang akan dikirimkan ke email. Hingga kesempatan mendapatkan promosi potongan harga menarik dan undian berhadiah. Jadi, tidak ada alasan tidak membayar PBB-P2,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button