HeadlinePolitik

Banyak Pemilih Milenial, Politisi Gerindra Sebut Gibran Ideal Dampingi Prabowo jadi Cawapres

Beji | jurnaldepok.id
Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Depok, Nuroji menilai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ideal sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Menurut saya ideal (Gibran dampingi Prabowo Subianto di pilpres). Wakil presiden ya anak muda dan presiden ya sudah matang dan tinggal melanjutkan,” ujarnya.

Selain itu Nuroji menjelaskan, Gibran ideal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo karena jumlah pemilih milenial dan pemula di Indonesia banyak.

Sehingga kata Nuroji, Gibran pantas dan cocok sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo mewakili suara anak muda Indonesia.

“Pemilih milenial dan pemula banyak itu cocok. Mas Gibran kan sudah pengalaman jadi Wali Kota di Solo. Kan bisa belajar, tugas-tugas ( wakil presiden ) tidak seberat presiden. Perdana Menteri Prancis saja umurnya 30 tahun,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Gibran ideal menjadi pendamping Prabowo di Pilpres menjadi momen kesempatan menjadi pemimpin masa depan Indonesia nantinya karena memiliki pengalaman mengolah negara ini.

“Kedepan Pak Prabowo enggak nyalon lagi, kan bisa punya kesempatan (Gibran jadi presiden),” tuturnya.

Nuroji berharap koalisi partai politik di gerbong Prabowo bisa memutuskan untuk memilih Gibran sebagai calon wakil presiden dan Presiden Joko Widodo membolehkan putra pertamanya maju di Pilpres 2024.

“Kami ingin dapat dukungan presiden Joko Widodo dan Mahkmah Konsitusi (MK) membolehkan (Gibran maju di Pilpres 2024). Sehingga duet antara generasi tua dan muda tinggal nyambung dan menerus,” tuturnya.

Sementara itu DPC Partai Gerindra Depok telah mengusulkan nama Gibran sebagai calon wakil presiden ke DPP partai politik tersebut sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna kepada wartawan mengatakan, sosok putra sulung Presiden Jokowi itu adalah sosok yang tepat untuk menjadi bakal cawapres Prabowo.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan rapat terkait dua hal, yang pertama adalah kesiapan kami menghadapi Pileg dan Pilpres,” tandasnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya siap melaksanakan instruksi dari DPD maupun DPP Gerindra dan itu semua sudah berjalan. Menurut dia, persentase Gibran sebagai cawapres sangat baik.

“Nah yang kedua adalah hari ini kami rapat terkait rekomendasi penting buat bangsa ini, yaitu merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi bapak kami, Bapak Haji Prabowo Subianto,” katanya.

Ada sejumlah alasan pihaknya ngotot mendukung Gibran untuk menampingi Ketua Umum Gerindra tersebut. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button