HeadlinePolitik

Gerindra Depok Rekomendasikan Duet Prabowo-Gibran, Ternyata Ini Alasannnya

Margonda | jurnaldepok.id
Kader Gerindra Kota Depok siap memberikan dukungannya untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden atau Cawapres RI, mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, sosok putra sulung Presiden Jokowi itu adalah sosok yang tepat untuk menjadi bakal cawapres Prabowo.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan rapat terkait dua hal, yang pertama adalah kesiapan kami menghadapi Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap melaksanakan instruksi dari DPD maupun DPP Gerindra dan itu semua sudah berjalan. Menurut dia, persentase Gibran sebagai cawapres sangat baik.

“Kami rapat terbaik rekomendasi penting buat bangsa ini, yaitu merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi bapak kami, Bapak H Prabowo Subianto,” katanya.

Ada sejumlah alasan pihaknya ngotot mendukung Gibran untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra tersebut.

“Tentu ada beberapa alasan yang sudah menjadi catatan kami di sini, kenapa kami harus mendukung mendorong beliau (Gibran,red). Di antaranya adalah integritas, kapasitas, kemudian juga elektabilitas,” ungkapnya.

Pihaknya menganggap, sosok Gibran memiliki kemampuan untuk ikut mendampingi Prabowo memimpin bangsa ini.

“Hal-hal yang lain ini juga berkaitan dengan kami melihat potensi orang muda. Orang muda ini sangat potensial. Apalagi saat ini Gen Z juga partisipasinya sangat besar dan peluang ini ingin kami tangkap,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Depok itu menilai, sosok Gibran berpeluang menambah elektoral Prabowo di ajang Pilpres 2024.

Terkait hal itu, Pradi berjanji akan segera melayangkan surat rekomendasi tersebut ke tingkat pusat untuk menjadi pertimbangan.

“Kami akan menyampaikan tentu kepada DPP melalui DPD rekomendasi ini. Kami rekomendasikan dengan berbagai pertimbangan dan alasan yang konkret, tentunya untuk dapat mendampingi bapak kami Prabowo Subianto,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button