HeadlinePemilu

Ketua KPU Depok Minta Doa Para Kiai Agar Pemilu 2024 Berjalan Lancar & Kondusif

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna berkesempatan hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan Komisi Hubungan Antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok.

Dalam kesempatan itu Nana menyampaikan perkembangan terkini situasi kontestasi demokrasi di Kota Depok dan mensosialisasikan terkait Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2021 tentang Jadwal dan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kota Depok, sampai saat ini kami dapat menjalankan seluruh tahapan dengan baik sejak dimulainya tahapan pada pertengahan 2022 lalu. Karenanya kami patut bersyukur atas capaian tersebut, mengingat semua tahapan pemilu itu memiliki potensi permasalahan dan sengketa, namun Alhamdulillah di Depok dapat berjalan dengan baik,” ujar Nana, kemarin.

Nana menambahkan, prinsip yang terus menjadi pedoman KPU dalam melaksanakan tugas adalah penyelenggaraan pemilu dan pilkada akan baik diawali dari penyelenggara yang baik.

“Kami menyampaikan juga bahwa KPU Kota Depok dan jajaran akan tetap bekerja secara profesional, jujur, berintegritas serta mengedepankan asas penyelenggara pemilu yang lainnya demi terlaksananya pemilu yang berkualitas,” paparnya.

Hal yang tak kalah penting, dirinya juga meminta do’a dari para kiai dan guru yang ada di MUI agar pihaknya dapat melaksanakan seluruh tahapan pemilu dengan baik.

“Tentunya kami berharap dapat melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024 dengan baik, aman, lancar dan sukses serta dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Kami berharap semua pimpinan keagamaan yang hadir dapat turut membantu terwujudnya harapan tersebut,” katanya.

Ia juga berharap semoga sinergitas dan kolaborasi semua pihak tetap dapat terjalin baik, demi suksesnya penyelenggaraan pemilu mendatang.

Di akhir acara, Nana juga menyampaikan pamit undur diri di hadapan peserta seminar mengingat akhir masa jabatannya segera berakhir.

Seminar yang mengusung tema ‘Kondusivitas Menjelang Pemilu Tahun 2024’ dihadiri Kapolres Metro Depok, Kesbangpol Kota Depok, Pengurus MUI Kota Depok, MUI Kecamatan, Pimpinan Ormas Keagamaan, Tokoh Agama serta para Pemuka Agama baik muslim maupun non muslim. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button