eventHeadline

Gelar Konser Bertajuk Imaginary Symphony, Siswa Palette Musik Unjuk Kebolehan

Laporan: Aji Hendro
Para siswa Palette Music melaksanakan kegiatan pertunjukan dengan tema Imaginary Symphony di Depok Town Square, Jalan Margonda, Beji.

Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Palette Music Course, Rafnita Maya Pulungan kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan berupa penampilan music dan vocal dari siswa-siswi LKP Palette Music Course yang tujuannya menambah kepercayaan diri siswa untuk tampil di depan umum, sekaligus memperkenalkan murid ke dunia pertunjukan.

Pimpinan LKP Palette Music, Fitra Barnas menambahkan, performance siswa diadakan bertujuan agar siswa berani dan terlatih untuk tampil di depan umum.

Dikatakannya, Palette Musik adalah lembaga kursus dan pelatihan musik yang berada di Jalan Nusantara Hankam Kelapa Dua Depok. Lembaga ini didirikan pada tanggal 26 April tahun 2013, dan disahkan melalui SK Diknas tahun 2014.

“Palette Music Course sudah tercatat sebagai sekolah Nasional dan memiliki sertifikat NPSN nomor K5667137 yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan pada tahun 2016. Program yang kami selenggarakan ada tujuh macam program kursus musik, yaitu Piano, keyboard, gitar, biola, vocal, drum dan saxophone,” katanya.

Lembaga ini, kata dia, sudah terakreditasin “B” oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN Paud dan PNF) pada tahun 2019 dan sebagai Tempat Uji Kompetensi Musik Kota Depok.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Depok, Suhyana menambahkan, kecerdasan yang bisa mengantarkan seseorang itu sukses bukan hanya kecerdasan Matematika, kecerdasan Bahasa, dimana kecerdasan manusia itu ada delapan dan salah satunya adalah kecerdasan musik.

“Jika ini dikembangkan terus akan menjadi orang yang sukses,” jelasnya.

Ketua LSK Musik Indonesia, Arya Setiyadi mengatakan, event Palette Music Performance seperti ini merupakan tempat simulasi bagi siswa siswi, yang bermanfaat di saat nanti ketika mereka perform ngeband atau berkarier di industri musik. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button