HeadlineWilayah

Atasi Persoalan Sampah, Aparatur Kelurahan Cinere Bentuk Tim Patroli Malam

Cinere | jurnaldepok.id
Bertambahnya jumlah sampah sebagai dampak dari meningkatnya populasi penduduk dan aktivitas warga di suatu wilayah serta minimnya kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah, ditengarai menjadi pemicu utama munculnya permasalahan atas keberadaan sampah di tengah kehidupan masyarakat. Bahkan sampah kini sudah menjadi momok bagi warga perkotaan.

Menyikapi hal ini, jajaran aparatur Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, belum lama ini membentuk Tim Patroli Malam (Tim – Palm) sebagai salah satu upaya menangani masalah sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pro aktif terhadap penanganan dan penanggulangan masalah sampah.

Kepada Jurnal Depok, Sekretaris Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Widah Nuria mengatakan, penanganan masalah sampah kini sudah menjadi hal yang urgent dan harus segera dilakukan manuver untuk mengurangi dampak sampah bagi kenyamanan kehidupan warga.

“Tak dapat dipungkiri bahwa sampah sekarang ini menjadi momok bagi warga perkotaan, termasuk warga Cinere, untuk itu kami berinisiatif membentuk Tim Patroli Malam (Tim – Palm) yang akan bertugas memantau aktivitas pengelolaan sampah,” ujarnya.

Tim tersebut, kata dia, sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam melakukan penangan sampah sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari keberadaan sampah hasil aktivitas masyarakat dalam keseharian.

Upaya Sekel Cinere, Widah Nuria menggiatkan sosialisasi penanganan sampah melalui pembentukan Tim Palm disambut baik oleh Camat Cinere, H. Mursalim.

“Penanganan sampah dengan melibatkan masyarakat dalam kerangka mewujudkan Kota Depok yang bersih, sehat, aman dan nyaman masuk dalam salah satu poin misi Kota Depok. Untuk itu kami sangat mendukung upaya penanganan sampah melalui pemberdayaan tim patroli malam (Tim Palm) yang digagas oleh Sekkel Cinere, Widah Nuria yang juga dimasukan pada materi pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) tahun 2023,” pungkasnya. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button