HeadlinePeristiwa

Pengedar Sabu Senilai Rp 2,5 Miliar Ditembak, Polisi Selamatkan 10 Ribu Jiwa dari Bahaya Narkoba

Bojonggede | jurnaldepok.id
RB, seorang pengedar narkotika jenis sabu seberat 2,4 Kilogram ditembak dibagian kakinya oleh aparat Kepolisian.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Robinson kepada wartawan mengatakan, anggota Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bojonggede berhasil menangkap RB tersangka pengedar narkoba sabu di daerah Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Jadi pada saat akan transaksi anggota kami mendapat informasi di daerah tersebut suka ada transaksi narkoba,” katanya.

Mendapatkan informasi tersebut, anggotanya dipimpin Kanit Reskrim, AKP Ade Ahmad Sudrajat melakukan undercover.

“Saat melakukan undercover ada seorang warga dicurigai dan langsung ditangkap,” paparnya.

Pada saat akan melakukan penangkapan Robinson mengatakan, ada seorang anggota terluka saat mengejar pelaku yang mencoba melarikan diri.

“Seorang anggota opsnal reskrim kami terluka di bagian kaki kiri berdampak kuku jempol di kaki kecabut. Saat kejadian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan kondisinya sekarang sudah membaik,” jelasnya.

Untuk itu anggota memberikan tindakan tegas terukur menghadiakan proyektil senjata api anggota di kaki hingga akhirnya dapat ditangkap.

“Dari tangan orang tersebut anggota kami menyita sebuah bungkusan teh cina berwarna hijai berisi narkotika jenis sabu. Dari hasil timbangan bruto didapatkan barang bukti sabu seberat 2.458 gram atau 2,4 Kg lebih senilai sekitar Rp 2,5 Milyar. Rencana akan diselundupkan pelaku berhasil digagalkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, keberhasilan anggotanya dalam pengungkapan peredaran narkoba, paling tidak bila dikonversikan telah menyelamatkan kurang lebih 10.000 jiwa dari penyalahgunaan narkotika.

Tersangka dijerat Tindak Pidana Kedapatan Memiliki dan Menjual Narkotika jenis Sabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup penjara minimal 10 tahun penjara. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button