eventHeadline

Berdayakan Pelaku UMKM dan Perkenalkan Produknya, Kecamatan Limo Gelar Bazar 2 Hari

Limo | jurnaldepok.id
Warga Kelurahan Grogol dan sekitarnya kemarin tampak antusias mengunjungi puluhan stand produk UMKM pada perhelatan Bazar UMKM yang diselenggarakan oleh Event Organizer (EO) KM Production bekerjasama dengan Kantor Kecamatan Limo.

Pimpinan KM Production, Fandi Ahmad mengatakan, penyelenggaraan Bazar UMKM Kecamatan Limo di Kelurahan Grogol merupakan event ke 4 setelah sebelumnya KM Production melaksanakan kegiatan serupa di Kelurahan Limo, Krukut, dan Meruyung.

“Perhelatan Bazar UMKM merupakan program Kantor Kecamatan Limo yang dilaksanakan di semua wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo, dan penyelenggaraan Bazar UMKM di Kelurahan Grogol merupakan Bazar terakhir karena sebelumnya kami sudah melaksanakan event yang sama di Krukut, Meruyung dan Kelurahan Limo,” ungkap Baba Acong sapaan akrab Fandi Ahmad.

Dikatakan Acong, sedikitnya 40 stand produk UMKM ikut ambil bagian pada bazar UMKM di Kelurahan Grogol yang digelar selama dua hari.

“Kami mencatat sedikitnya 40 stand produk UMKM ikut tampil pada bazar di Grogol, dan untuk memeriahkan suasana bazar, kami menggelar beberapa kegiatan lain seperti Parade Marawis, Hadroh dan Qasidah, serta penampilan seni budaya dan musik,” ujarnya.

Penyelenggaraan Bazar Produk UMKM disambut baik oleh Camat Limo, Sudadih. Dia berharap pelaksanaan Bazar dapat meningkatkan minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk UMKM sebagai wujud keberpihakan terhadap produk lokal yang merupakan hasil karya bangsa sendiri.

“Produk UMKM sekarang kualitasnya tidak kalah dengan produk pabrik oleh sebab itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk memulai membiasakan diri membeli dan menggunakan produk UMKM karena selain kualitas nya bagus, juga akan berdampak terhadap penguatan ekonomi ditataran masyarakat,” ujarnya.

Harapan senada disampaikan oleh Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Boni Sobari Kusumah. Dia meminta kepada para pelaku usaha kecil untuk mengoptimalkan momentum Bazar UMKM sebagai ajang meningkatkan eksistensi produk lokal.

“Bazar UMKM ini memang diperuntukan bagi para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya, oleh sebab itu kami tentu sangat mengapresiasi pelaksanaan bazar produk lokal yang dilaksanakan diwilayah kami,” tutur Boni SK.

Setali tiga uang, Ketua RW 02, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Abdulloh juga menyambut baik pelaksanaan bazar produk UMKM seraya berharap warga berkenan menyempatkan waktu untuk mengunjungi stand produk UMKM di area Bazar.

“Kegiatan ini merupakan event masyarakat yang difasilitasi oleh Kantor Kecamatan dalam kerangka mendongkrak eksistensi pelaku usaha kecil, banyak manfaat yang didapat dari pelaksanan bazar seperti ini, baik bagi para pelaku UMKM maupun warga selaku konsumen,” pungkas RW Duloh sapaan akrab Abdullah. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button