HeadlinePolemik

Tak Pernah Terlihat Sosoknya, Rumah Panji Gumilang di Krukut Selalu Tertutup dan Sepi

Limo | jurnaldepok.id
Mencuatnya pemberitaan terkait dugaan ajaran menyimpang yang selama ini diterapkan di Pondok Pesantren Al Zaytun tak pelak membuat publik teringat akan sosok Panji Gumilang selaku pimpinan pondok pesantren Al Zaytun yang ternyata memiliki aset berupa bangunan rumah dan ribuan meter tanah diwilayah RT 02/03, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Kepada Jurnal Depok, Devi selaku Ketua RT 02/03, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo mengaku dalam beberapa hari terakhir dirinya banyak menerima kunjungan terutama dari para awak media yang ingin mengetahui soal keberadaan dan aktivitas Panji Gumilang di Krukut.

“Beberapa hari ini banyak sekali wartawan yang datang menanyakan soal keberadaan dan aktivitas Panji Gumilang, dan saya sudah berikan penjelasan apa adanya bahwa selama saya menjabat sebagai Ketua RT, saya belum pernah bertemu dengan Panji Gumilang dan kalaupun ada urusan yang menyangkut aset atau urusan lain disini, yang bertemu saya hanya orang utusannya saja, seperti saat akan membuat rekomendasi pembuatan jembatan didepan rumahnya,” ujar Devi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, memiliki rumah berukuran besar yang berada persis dipinggir kali Krukut Cabang Barat (KCB), Panji Gumilang juga memiliki aset berupa tanah yang dia beli dari warga yang berada disekitar rumahnya.

“Ya, memang dia sudah membeli beberapa bidang tanah milik warga yang berada di dekat rumahnya, tapi terkait luas tanah miliknya sekarang saya kurang tahu,” kata Devi.

Lebih lanjut dikatakannya, rumah besar dan tanah ribuan meter milik Panji Gumilang hanya dijaga oleh beberapa orang penjaga rumah dan selama ini praktis tidak ada kegiatan apapun dirumah tersebut.

“Rumah itu selalu tertutup, tidak ada kegiatan apa apa dan cuma ditunggui oleh penjaga rumah, makanya kami warga disini tidak tahu kalau ditanya soal kegiatan atau aktivitas dirumah itu karena pagarnya selalu ditutup oleh penjaga rumah,” imbuhnya.

Lurah Krukut, Kecamatan Limo, H. Jamaludin juga mengaku sama sekali tidak mengetahui soal aktivitas dan suasana di kediaman pucuk pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang di wilayahnya.

“Kalau soal administrasi surat menyurat rumah dan tanah semua benar tapi kalau ditanya kegiatan pemiliknya jangankan saya ketua RT dan warga saja tidak tahu,” ungkap Jamaludin.

Berdasarkan pantauan Jurnal Depok kemarin, rumah Panji Gumilang yang berlokasi di Jalan Raya Krukut, RT 02/03, Kelurahan Krukut, Kecamatan terlihat sepi, bahkan para pedagang yang berada disekitar lokasi rumah mengaku tidak pernah melihat aktivitas apapun di dalam rumah tersebut.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir mengaku dapat memahami jika banyak pihak yang ingin tahu tentang apapun yang terkait dengan sosok Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun lantaran yang bersangkutan banyak muncul dalam pemberitaan pada sepekan terakhir.

“Ya, wajar kalau banyak yang ingin tahu soal apapun yang terkait dengan Panji Gumilang karena beritanya sangat masif diberbagai media, jadi bisa dimaklumi jika banyak wartawan yang datang ke sekitar lokasi rumah Panji Gumilang di dekat SDN Krukut 1 untuk mengambil gambar rumah Panji Gumilang yang ada di Krukut,” tutup Husin. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button