HeadlineINFRASTRUKTUR

Belum Dapat Bantuan Pemerintah, Warga RJB Patungan Perbaiki Jalan Lingkungan

Pancoran | jurnaldepok.id
Sejumlah warga RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (24/6) melaksanakan kerja bakti memperbaiki kerusakan jalan lingkungan.

Zulkarnain salah satu warga setempat mengatakan inisiatif warga melakukan perbaikan ruas jalan sepanjang lebih kurang 100 meter lantaran hingga saat ini belum ada realisasi perbaikan dari pemerintah meskipun sudah lama direncanakan.

“Dari dulu sudah beberapa kali diukur tapi sampai sekarang belum juga ada realisasi perbaikan dari pemerintah, makanya kami inisiatif kerja bakti memperbaiki kerusakan jalan karena kondisi kerusakan sudah parah,” ujar Ijul sapaan akrab Zulkarnain kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pernyataan senada disampaikan oleh mantan Ketua RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Mansur.

Dikatakan Mansur, dirinya sempat mendengar kabar bahwa kerusakan ruas jalan dekat Musholah Al Munawar itu rencananya akan dibangun tahun ini, namun sehubungan kerusakan bidang jalan sudah sangat parah maka warga terpaksa melakukan perbaikan secara swakarsa.

“Ya katanya sih udah mau dibangun tapi kami enggak tahu kapan pastinya sehingga sementara kerusakan bidang jalan makin parah, makanya warga melakukan perbaikan sendiri,” imbuhnya.

Dia berharap perbaikan ruas jalan dekat Musholah Al Munawar dapat disertai dengan pembuatan saluran air (Drainase) karena jika tidak dibarengi dengan pembuatan drainase dikhawatirkan hasil perbaikan jalan tidak tahan lama.

“Kalau bisa perbaikan jalan lingkungan ini nanti harus disertai dengan pembuatan saluran air (Drainase) biar bidang jalan tidak cepat rusak, karena disisi ruas jalan ini belum ada saluran air,” ungkap Mansur.

Terpisah, Solehudin warga setempat mengatakan, pengecoran bidang jalan yang dilakukan oleh warga sifatnya hanya sementara sambil menunggu realisasi perbaikan dari pemerintah.

“Saya rasa tidak ada salahnya warga berinisiatif melakukan perbaikan sambil menunggu pelaksanaan perbaikan dari pemerintah,” ujarnya.

Dilain sisi Mahmud salah satu warga setempat meminta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan rencana pembangunan ruas jalan lingkungan dekat Musholah Al Munawar sebab kata dia selain mengalami kerusakan parah, ruas jalan menuju rumahnya belum dilengkapi dengan fasilitas saluran air sehingga jika hujan sejumlah rumah di bagian jung jalan dipastikan akan tergenang banjir.

“Nanti kalau memang ada perbaikan dari pemerintah, tolong jangan hanya bidang jalan saja yang dibangun tapi saluran air nya juga harus dibuat karena jika tidak ada drainase, bidang jalan akan cepat rusak dan rumah kami akan menjadi langganan banjir saat turun hujan,” pinta Mahmud. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button