HeadlineOlahraga

Sumbang 9 Medali Emas, Pemkot & KONI Beri Bonus Atlet Asal Depok Diajang Sea Games Kamboja

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memberikan dana imbal prestasi kepada tiga atlet asal Depok yang menyumbangkan medali diajang SEA Games Kamboja 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri kepada wartawan mengatakan, pihaknya megapresiasi para atlet dengam memberikan uang imbal prestasi meskipun nilainya tidak seberapa dengan hasil yang telah diraih.

“Mudah-mudahan terus berprestasi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI dan Disporyata yang punya andil dalam proses ini,” ujarnya, Senin (05/06/23).

Supian mengatakan, perhatian Pemerintah Kota Depok kepada tiga atlet yang meraih medali di ajang SEA Games Kamboja dengan memberi dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeh dengan total Rp 60 juta dengan rincian Rp25 juta untuk peraih medali emas dan perunggu Rp10 juta.

Ia menambahkan, Pemkot Depok bersama KONI juga memiliki komitmen untuk tidak merekrut atlet dari wilayah lain. Namun, akan fokus membina atlet-atlet sejak usia muda.

“Kami fokus pada pembinaan. Insya Allah dengan pembinaan dari awal ini sangat mengikat secara emosional, kedekatan atlet kepada KONI dan Pemkot Depok,” paparnya.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto menyebutkan, ada tiga atlet asal Kota Depok yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

“Alhamdulillah, ketiga atlet asal Kota Depok ini semuanya meraih medali. Kami total menyumbang empat medali emas, satu perak dan empat perunggu. Artinya atlet Depok berhasil menyumbangkan 9 medali emas dari 276 medali yang diperoleh Indonesia di ajang SEA Games Kamboja kemarin,” tandasnya.

Ketiga atlet yang mewakili Depok dan meraih medali tersebut diantaranya Rikki Marthin Luther Simbolon dari Cabor Atletik memperoleh satu medali emas; kedua, Rudiansyah dari Cabor Dayung memperoleh medali 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu dan ketiga, Adam Yazid dari Cabor Taekwondo berhasil memperoleh medali perunggu. n Aji Hendro | Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button