HeadlinePemilu

Beranggotakan Ojol & Pemilik Warteg, Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar Dideklarasikan

Margonda | jurnaldepok.id
Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar atau Juragan dideklrasikan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI 2024-2029. Deklarasi Juragan mengambil tema Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila.

Koordinator Relawan Juragan Wilayah Kota Depok, Muhammad Sholeh mengatakan, Depok secara administratif memiliki 11 kecamatan dan 63 kelurahan.

“Relawan Juragan merupakan simpul-simpul utama kami, punggawa-punggawa utama kami, kami ini adalah jaringan simpul relawan di 11 kecamatan,” ujarnya, kemarin.

Ia menegaskan, bahwa relawan Juragan bukan orang sembarangan karena mereka merupakan motor yang sudah bergerak di tengah masyarakat.

“Jauh lebih penting, sahabat kami ini telah berkomitmen siap bekerja dan bergerak dibawah bendera Relawan Juragan yang siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2029 di Kota Depok,” katanya.

Ia menambahkan, relawan Juragan berisi paguyuban ojek online, pemilik warteg dan orang-orang yang mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden.

“Banyak yang bergabung, karena relawan Juragan memiliki semangat dan visi yang sama, yakni berjuang memenangkan Pak Ganjar Pranowo, khususnya di Kota Depok,” paparnya.

Di lokasi sama, Pembina Juragan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menyambut keinginan masyarakat yang berharap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Bahwa ada masyarakat yang punya pemikiran untuk Ganjar jadi Presiden 2024. Maka dari itu, supaya lebih kompak kami organisir dan kami kanalisasi. Gerakan ini tidak ada hubunganya dengan partai. Kalau memilih partai bebas,” tandasnya.

TB Hasanuddin menyampaikan, Juragan akan membentuk kepengurusan di delapan kabupaten dan kota. Gerakkan jaringan relawan ini menurutnya akan membentuk posko dan langsung menyentuh masyarakat secara door to door.

“Kami akan membentuk posko di kabupaten dan kota. Kami tidak akan ramai-ramai namun kami bergerak door to door dan senyap,” jelasnya.

Ia menilai, sosok Ganjar akan meraih perolehan suara yang signifikan.

“Potensi (kemenangan) berdasarkan analisa saya pribadi Insya Allah menang. Dan kalau menang harus bermanfaat untuk masyarakat Depok. Karena saya bagian dari rakyat Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button