HeadlinePemilu

Mantan Kader PDIP Dukung H Iman Nyaleg di Partai Demokrat, Ini Alasannya

Cipayung | jurnaldepok.id
HM Iman Yuniawan yang menyatakan diri pindah ke Partai Demokrat dari Gerindra, ternyata mendapatkan dukungan dari mantan kader dan anggota DPRD Depok Fraksi PDI Perjuangan, Rachim Siahaan.

Dukungan Rachmin terlihat saat menghadiri rapatkan barisan Sahabat Haji Imam di Kawasan Pondok Jaya.

“Ya saya ke Partai Demokrat, perpindahan dirinya dinilai tidak masalah karena dirinya bukan pengurus parpol sebelumnya,” ujar Rachmin.

Dia menambahkan, kehadirannya di kegiatan Rapatkan Barisan Sahabat Haji Imam sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan di Partai Demokrat. Dirinya mengatakan, bahwa ada kesamaan komitmen dirinya dengan Partai Demokrat untuk melakukan perbaikan dan perubahan menuju 2024.

Ia melanjutkan, sebagai Caleg Demokrat Dapil Kecamatan Sukmajaya, baik rekan – rekan Caleg yang ada di dapil lain, pada prinsipnya siap melayani masyarakat tanpa tebang pilih.

Menurut Rachmin, sebagai caleg perlu melakukan komunikasi, menjalin kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dengan sistem jemput bola untuk mengatasi permasalahan pelayanan untuk lebih memajukan Kota Depok.

Sementara itu Bacaleg Partai Demokrat Dapil Enam Cipayung-Sawangan- Bojongsari, H Iman Yuniawan membantah berpindahnya dirinya dari Partai Gerindra ke Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 akibat friksi internal partai.

“Tidak benar itu, yang benar adalah saya dengan Gerindra sama-sama menjaring aspirasi mayarakat dalam melaksanaka fungsinya sebagai anggota dewan di wilayah nya masing-masing dan Depok pada umumnya,” ungkapnya.

Iman juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah banyak memberikan pelajaran dalam berpolitik. Diakuinya dunia politik itu penuh dengan dinamika dan berpolitik itu adalah pilihan.

“Setelah saya pikir-pikir ke Partai Demokrat adalah yang terbaik menurut hati nurani saya, ya itu adalah sebuah misteri. Lalu kenapa saya ambil? Kalau saya enggak ambil sekarang, bagai mana orang-orang yang telah memilih saya,” katanya.

Dengan bendera baru Partai Demokrat, ia berharap semoga para pendukungnya sudah tahu semua dan mudah-mudahan mereka akan lebih eksis serta malah tambah.

Imam mengakui, selama 3 tahun 6 bulan, dirinya telah melakukan kerja keras, dan hasil kerja keras sudah ada bukti nyatanya.

“Makanya slogan saya kerja dan visi misi saya Insya Allah bersama rakyat berjuang menggapai perubahan atau perbaikan,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button