HeadlinePeristiwa

Polisi Masih Dalami Penemuan Mayat Dengan Tangan Terikat di Wilayah Tapos

Tapos | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polres Metro Depok masih melakukan penyelidikan terhadap mayat pria tanpa busana yang diikat di pohon, RW 13 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos. Sebelumnya jasad tersebut teriindentifikasi wanita, namun setelah dilakukan penyelidikan mayat tersebut berjenis kelamin pria.

“Jadi saat jasad korban akan diotopsi di RS Polri Kramat Jati, ternyata untuk jenis kelamin laki-laki, ini dibuktikan dengan ada buah ‘zakar’,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Baruno Heroes.

Dia menambahkan, pihaknya menurunkan tim khusus (timsus) dalam penyelidikan untuk dapat segera terungkap.

“Dari jajaran Satreskrim, Opsnal dibawah pimpinan Kasat Reskrim langsung sekarang ini tim di lapangan masih terus melakukan penyelidikan dan mengkuak identitas korban, sampai saat ini belum terungkap,” katanya.

Dia menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara dugaan korban merupakan korban pembunuhan.

“Saat ini jasad korban baru diotopsi. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti akan diketahui setelah hasil otopsi keluar dan akan diketahui penyebab dari kematian korban,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief mengatakan, dari olah TKP petugas berhasil menemukan puntung rokok dari lokasi temuan mayat.

“Ya, kami amankan barang bukti di lokasi kejadian beberapa puntung rokok, dan bekas tempat rokok juga,” tandasnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih memeriksa satu orang saksi ditambah juga masih menyisir CCTV di sekitar lokasi pembuangan mayat.

“Sementara kami cek satu saksi dulu yang menemukan, karena yang bersangkutanlah yang pertama kali menemukan. Kemudian, kami juga masih gali untuk sekitar lokasi mungkin apakah ada CCTV di deket-deket lokasi,” katanya.

Dikatakannya, Polsek Cimanggis sudah melakukan koordinasi dengan polisi wilayah Gunung Putri dan Polres Bogor. Sebab, kata dia, lokasi pembuangan berbatasan langsung dengan wilayah Bogor.

“Untuk masyarakat yang merasa keluarganya hilang atau tidak ada di rumah silakan berkoordinasi dengan Polsek Cimanggis, Polres Depok, mungkin kami bisa saling bertukar informasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, mayat laki-laki ditemukan di kebun, RT 02/13, Jalan Raya Tapos, Tapos.

Seorang warga setempat bernama, Yahya mengatakan, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari pakan ternak sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jadi dia (saksi) bilang kalau ada mayat perempuan dalam keadaan tangan terikat tanpa busana di semak-semak dekat pohon pisang,” katanya.

Yahya menyebutkan, mayat tersebut kondisinya juga sudah sangat memprihatinkan.

“Diduga mayatnya sudah sekitar empat sampai lima hari. Kondisinya sudah membengkak, terus rambutnya korban menutupi muka kayak sengaja untuk tidak dapat dikenali,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button