HeadlinePemilu

Penuh Haru, Bacaleg Partai Demokrat Menangis di Pelukan Ibunya Saat Minta Restu Daftar ke KPU

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat, Aga Pinantara menagis haru saat meminta restu kepada ibunya sebelum berangkat ke KPU Depok untuk mengikuti pendaftaran bacaleg, Kamis (11/05/23).

Aga yang merupakan bacaleg Partai Demokrat daerah pemilihan Kecamatan Pancoran Mas itu menganggap restu orang tua sangatlah penting karena ridho Allah merupakan ridho orang tua juga.

“Pendaftaran saya sebagai bacaleg dari Partai Demokrat ke KPU ini menjadi salah satu langkah terpenting yang saya ambil dalam perjalanan hidup. Karena itu, restu orang tua sangatlah penting,” ujar Aga, kemarin.

Melalui restu ibu dan istri, sambungnya, terlahir doa yang akan mengiringi perjuangannya untuk bisa meraih cita-cita duduk di DPRD Kota Depok.

“Insya Allah, restu orang tua adalah kunci sukses kita dalam setiap langkah,” paparnya.

Lahir dan besar di Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Aga siap menjadi pemuda yang dapat melayani dan bermanfaat untuk masyarakat Pancoran Mas lewat jalur politik yang dipilihnya.

“Karena makna dalam kehidupan sebagai manusia harus mempunyai manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Aga mengaku alasannya berjuang menjadi wakil rakyat karena terinspirasi melanjutkan cita-cita sang ayah yakni almarhum H Yayan Arianto yang merupakan ASN di Kota Depok.

Almarhum Yayan merupakan birokrat senior yang malang melintang di Pemerintah Kota Depok diantaranya pernah menjabat Camat Limo, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas PUPR, Kepala Damkar, hingga Asisten Administrasi dan Umum Setda Kota Depok.

“Saya ingin melanjutkan cita-cita almarhum Ayah yang ingin memajukan Kota Depok, karena dengan menjadi wakil rakyat akan memiliki kebijakan dalam hal pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan,” terangnya.

Dalam pendaftaran ke KPU Kota Depok, Aga diantarkan puluhan simpatisannya yang berasal dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoran Mas.

Uniknya, tim pendukungnya ini mengenakan topeng wajah Aga. Tim pendukung Aga mengenakan seragam atau kaos berwarna biru berlambang mercy dan membawa atribut partai. n Rahmat Tarmuji

Berikut Profil Aga Pinantara, SH. MH
Tempat Tanggal Lahir : Depok 24 Desember 1990
Alamat : Jalan Raya Kalilicin, RT 009/RW 013, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok

Riwayat Pendidikan
TK Al Muhajirin Pancoran Mas
SDN Anyelir 1 Pancoran Mas
SMP Cakra Buana Pancoran Mas
SMA Cakra Buana Pancoran Mas Kota Depok
S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti
S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Gajah Mada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button