HeadlinePemerintahan

Hasil Mutasi Bahtiar Ke Cinere, Pupung jadi Sekretaris Camat Limo

Cinere | jurnaldepok.id
Mantan Sekcam Limo, Bahtiar Satria Buana dialih tugaskan ke Kecamatan Cinere sebagai Sekcam Cinere menggantikan Iyai Gumilar yang berpindah tugas menjadi Kabid Permukiman pada Dinas Perumahan dan Permukiman, sementara Sekcam Limo di jabat oleh manta Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya.

Kepada Jurnal Depok, Bahtiar Satria Buana mengaku siap melaksanakan tugas sebagai Sekcam Cinere, demikian pula dengan Pupung yang juga telah siap melaksanakan tugas sebagai Sekcam Cinere.

“Bagi saya tidak ada masalah bertugas dimana saja termasuk bergeser ke Cinere karena pada prinsipnya ANS harus siap ditempatkan di manapun sesuai arahan pimpinan,” ujar Bahtiar yang pernah menjabat sebagai Lurah Grogol, Kecamatan Limo.

Hal senada disampaikan oleh Pupung Purwawijaya. Dikatakan Pupung, meskipun jabatan sekcam merupakan tugas baru yang belum pernah ia lakoni, namun dirinya sedikit banyak sudah mengerti dan paham dengan seluk beluk pekerjaan yang harus dilaksanakan sebagai orang nomor dua dijajaran Kantor Kecamatan.

“Waktu masih menjabat sebagai Lurah di Cinere saya sering ngobrol ngobrol dengan Sekcam jadi sedikit banyak saya sudah tahu tugas pokok seorang Sekretaris pada Kantor Kecamatan,” tutur Pupung Purwawijaya.

Disisi lain, Asep Suherman dipercaya menjabat sebagai Lurah Meruyung, Kecamatan Limo menggantikan posisi H. Yuyun Purwana yang sudah memasuki masa purna Bakti sejak awal bulan April tahun 2023.

Selain posisi Lurah dan Sekcam, sejumlah posisi ditingkat Kasie juga terjadi pergeseran, seperti Rosilah yang tadinya bertugas sebagai staf di Kantor Kelurahan Meruyung, kini naik jabatan menjadi Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Limo, sementara Napsah staf Kecamatan Limo berpindah tugas sebagai Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) pada Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo yang sebelumnya dijabat oleh Marwan Koswara.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait pelaksanaan Mutasi, Rotasi dan Promosi jabatan dilingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam menentukan posisi aparatur pada pelaksanaan Mutasi, Rotasi dan Promosi jabatan namun lanjut dia semua pertimbangan mengacu pada tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Tujuan Mutasi, Rotasi, dan Promosi jabatan jelas dalam kerangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat serta penyegaran suasana di semua instansi,” ujar Idris.
Dia meminta kepada para ASN yang sudah dilantik agar segera melakukan adaptasi dengan tugas baru sehingga dalam waktu tidak terlalu lama para ASN tersebut sudah bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button