HeadlineTransportasi

Gawat! Puluhan Bus Angkutan Lebaran Dinyatakan Tak Laik Jalan, Ini Penyebabnya

Tapos | jurnaldepok.id
Bus angkutan Antar Kota dan Propinsi (AKAP) serta bus dalam kota telah dilakukan kelaikan jalan.

Kepala Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Asri Sinuraya kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dini untuk kesiapan angkutan mudik Lebaran 2023.

“Sebanyak 75 unit bus telah diuji kelaikan jalan, dan 32 bus dinyatakan tidak lulus uji kelaikan,” ujarnya, kemarin.

Asri mengatakan, sejak 28 Maret hingga saat ini puluhan unit bus angkutan Lebaran 2023 telah dilakukan uji kelaikan atau ramp check. Ia pun menyebut sebagian besar armada yang telah diuji masih laik jalan.

“Saat ini masih pelaksanaan ramp check untuk di Jatijajar, sebagian besar armada yang diuji masih laik jalan. Jumlah bus yang sudah dilakukan ramp check yakni 75 unit dan 32 diantaranya tidak lulus laik jalan,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, sejumlah kendala mulai lampu rem mati, lampu mundur mati hingga kaca retak menjadi faktor tidak lulus uji kelaikan.

“Sudah 75 armada (dilakukan ramp check) dan yang tidak lulus sebanyak 32 unit, tidak lulus nya seperti lampu rem mati, lampu mundur mati, ada kaca retak,” ucapnya.

Asri menyebut 32 unit tersebut harus memperbaiki terlebih dahulu untuk mendapatkan izin laik jalan sebagai angkutan Lebaran 2023. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button