HeadlinePemilu

Elektabilitasnya Makin Moncer, PDI Perjuangan Bakal Duetkan Kaesang-SS di Pilkada Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok 2024 mendatang kian menghangat. Beberapa nama pun telah muncul baik di tataran lokal maupun nasional.

Belakangan, PDI Perjuangan intens ‘mengendors’ putra Presiden RI Jokowi yakni Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Depok. Kondisi itu pun ditangkap oleh kader PDIP di Kota Depok.

Bahkan rupanya, Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo telah mewacanakan Kaesang akan disandingkan dengan ‘putra mahkota’ Supian Suri yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota Depok.

“Wacana Kaesang mau ke Depok untuk jadi wali kota, itu bagus juga. Nanti akan kami sandingkan dengan Pak SS,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Selasa (11/04/23).

Pria yang akrab disapa HTA itu menilai, baik Kaesang maupun SS sama-sama muda dan energik.

“Pak SS paham seluk-beluk birokrat, Kaesang dengan jiwa muda yang penuh semangat dan tantangan,” paparnya.

SS-Kaesang atau Kaesang-SS, lanjut HTA, tinggal menunggu waktu saja dan biarkan waktu yang akan menjawab semua itu.

“Prinsipnya kami siap menerima dan mematuhi arahan partai,” jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana peluang Kaesang-SS atau SS-Kaesang di Pilkada Depok 2024 mendatang, HTA merasa optimistis mereka berdua mampu meraih kemenangan.

“Semua bisa terjadi, apa lagi mereka berdua adalah orang-orang yang memiliki komitmen dan kualitas membangun,” katanya.

Namun begitu, sambungnya, saat ini PDIP Depok masih focus memikirkan persoalan-persoalan warga Kota Depok dan tahapan pileg.

“Keputusan tentang pilkada nanti dari Ibu Ketua Umum melalui DPP,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada wartawan turut merespon rencana Kaesang yang akan maju di Pilkada Depok.

“Ya kalau kami focus pada kami, enggak focus ke orang lain. Siapapun boleh mencalonkan tapi PKS sedang focus memenangkan pemilu yang mudah-mudahan teman-teman memilih PKS. Kami focus internal, kalau orang lain terserah,” tanggapnya yang juga menjabat Wakil Wali Kota Depok.

Seperti diketahui, nama Supian Suri atau yang lebih akrab disapa SS setahun belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan elite politik.

Popularitas dan elektabilitasnya yang semakin moncer, membuat lulusan IPDN itu pun kian dilirik partai politik untuk diusung menjadi Wali Kota Depok periode 2024-2029 mendatang.

Bahkan, spanduk dukungan untuk SS menjadi wali kota sudah tersebar di beberapa titik di wilayah Depok.

Namun demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari SS apakah dirinya siap untuk maju menjadi wali kota atau tetap meneruskan kariernya sebagai birokrat. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button