HeadlinePemerintahan

Triwulan Pertama Tahun 2023, Kota Depok Sudah Banjir Penghargaan

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan sejumlah penghargaan yang diraih Kota Depok dalam beberapa waktu terakhir. Penyerahan dilakukan saat apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Balai Kota, Senin (27/03/23).

Penghargaan pertama adalah Anugerah Digital Government Award SPBE Summit Tahun 2023 dalam kategori Penguatan Kebijakan SPBE Pemerintah Kota pada acara Digital Government Award SPBE Summit 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penghargaan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Kemudian, Pemerintah Kota Depok berhasil meraih dua penghargaan dalam Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Pertama, terbaik kedua dalam dokumentasi evaluasi RKPD Kabupaten/Kota tahun 2022 dan kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang diserahkan ke Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana.

“Penghargaan tentang SPBE ini merupakan kerja sama dan kesadaran kita semuanya dalam melakukan proses-proses demokrasi dengan cara digital atau elektronik,” ujar Idris.

Ia pun mengingatkan agar surat-surat yang sampai ke dirinya sudah dalam bentuk digital, sehingga dapat membantu mempermudah proses surat-menyurat dan efisien.

“Ini harapan kami semuanya,” ungkapnya.

Selain itu, Idris juga menekankan soal integritas yang perlu dimiliki dari setiap ASN. Sebab, integritas ini adalah kejujuran, kebenaran, kesesuaian antara kata dan perbuatan.

“Dalam ilmu etika disebut sebagai ketepatan tindakan setiap orang itulah integritas,” jelasnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Sikap dan hal yang positif tersebut, kata dia, perlu dilakukan berulang kali, tidak muncul kadang-kadang dalam diri secara seketika. Karena itu merupakan latihan-latihan yang setiap individu, khususnya setiap muslim lakukan ketika berpuasa di bulan Ramadhan.

“Selamat menunaikan ibadah puasa dalam rangka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki integritas tinggi, untuk membela bangsa dan negara kita dengan kerja-kerja kita dalam pelayanan, pembanguan dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button