HeadlinePeristiwa

Janjian Lewat Medsos, Dua Pemuda Provokator Tawuran Diciduk Polisi

Sawangan | jurnaldepok.id
RH dan ID, dua pemuda yang diduga sebagai provokator aksi tawuran melalui media sosial di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, ditangkap. Polisi juga berhasil mengamankan senjata tajam jenis golok yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Namun, aksi hasutan yang dilakukan oleh kedua pemuda tersebut bisa digagalkan oleh polisi dan RW serta masyarakat setempat.

Rencana aksi tawuran dua kelompok di Sawangan dan Bojongsari diketahui dengan adanya janjian melalui media sosial atau medsos di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Kompol Patman Hadi yang juga Polisi RW di area tersebut, mengatakan awalnya terdapat informasi akan ada tawuran antar kelompok pemuda dari akun Instagram @Chetok_Official.

“Selesai salat tarawih kami laksanakan pencegahan dini agar malam ini tidak terjadi pecah tawuran antara kelompok pemuda Kedaung dan pemuda Sawangan dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Cinangka, Aiptu Dibyo dan Kedaung, Aipda Purwanto,” kata Patman.

Kemudian pihaknya mengumpulkan pemilik akun @Chetok_Official dan akun lawan tawuran @Sawangan328official.

“Dengan mengundang Ketua RT dan RW, lalu dilakukan interogasi terhadap pemilik akun @Chetok_Official maupun lawannya serta menghadirkan kedua orang tua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, senjata tajam yang rencananya akan dipakai dalam aksi tawuran langsung disita.

“Kami perintahkan remaja tersebut membuat video statment pelarangan tawuran dan dishare di akun @Chetok_Official lalu menyuruh admin menghapus akun tersebut. Mencari sajam yang disimpan oleh admin @Chetok_Official dan ditemukan sajam jenis gobang atau parang untuk kemudian dilakukan penyitaan,” imbuhnya.

Para remaja tersebut diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan tawuran kembali diketahui orang tua, RT dan RW.

Lebih lanjut, anggota Polri yang sehari-hari berdinas di Subbid Paminal Bidpropam Polda Metro ini tak lupa memberikan imbauan kepada para orang tua serta perangkat lingkungan agar lebih peka mengawasi pergaulan kalangan remaja.

“Kami mendata akun @sawangan328official dan @kabupatengangster selain itu juga memohon kepada orang tua, para RT dan RW untuk lebih mengawasi anak-anak dan pemuda,” ungkapnya.

Sementara itu beredar video sekelompok pemotor berkonvoi sambil berteriak dan membawa benda mirip senjata tajam di Pasir Putih, Sawangan. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button