HeadlinePemerintahan

Jangan jadi Kelompok Pendemo, Wakil Wali Kota Minta HIPMI Bersinergi Dengan Pemkot

Laporan: Aji Hendro
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok diminta bersinergi dengan Pemkot Depok salah satunya mengurangi pengangguran di Kota Depok.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri pelantikan pengurus dan Diklatcab BPC HIMPI Kota Depok periode 2022-2025.

Dia menambahkan, HIPMI merupakan kumpulan para pengusaha muda yang memiliki peranan dalam membangun Kota Depok.

“Kami ucapkan selamat kepada kepunguran HIPMI periode 2022-2025,” ujarnya, kemarin.

Imam menambahkan, saat ini jumlah pengangguran Kota Depok terendah di Indonesia. Dia mengatakan, setiap tahun jumlah pengangguran di Kota Depok turun namun sempat naik saat dan sesudah masa pandemi Covid 19.

“Pemerintah Kota Depok juga sudah mencetak 5.000 pengusaha sebagai upaya mengurangi tingkat pengangguran di Kota Depok dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Salah satunya membuka peluang bagi para pemuda untuk menjadi Startup dan sebagai upaya menurunkan angka penggangguran di Kota Depok,” paparnya.

Dari itu, Imam berharap kepengurusan HIPMI yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan Pemkot Depok jangan malah membuat kelompok pendemo.

“Dengan adanya kepengurusan HIPMI bisa membawa Kota Depok, Jawa Barat dan Indonesia sebagai wadah pengusaha muda dengan jaringan yang luas di berbagai sektor industri di Indonesia.” kaatanya.

Dikatakannya, HIPMI bersama seluruh pemangku kepentingan telah berperan aktif dalam pembangunan, menggerakkan perekonomian daerah dan nasional serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“HIPMI adalah organisasi pengusaha muda yang mandiri, yang pasti memiliki potensi, potensi inilah yang harus dimanfaatkan. Kami berpesan jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi sesama. Pengurus yang baru dapat memajukan HIPMI sebagai organisasi pencetak wirausaha muda bangsa yang profesional, tangguh dan berdaya saing,” tukasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, HIPMI merupakan kelompok anak muda yang keren dan inovatif.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus HIPMI Kota Depok,”katanya.

Herik Yosiswardinata, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Depok periode 2022-2025 mengatakan, pelantikan bertemakan Semangat dan Optimisme HIPMI untuk bersinergi serta berkolaborasi dalam membangkitkan ekonomi daerah.

“Kami pengurus HIPMI akan tetap guyub, bersama dan akan menciptakan ide-ide, inovasi untuk Kota Depok. HIMPI akan bersinergi dengan Pemkot Depok salah satunya mengurangi pengangguran di Kota Depok. Apa yang dipaparkan oleh Pak Wakil, kami dari HIPMI siap bersinergi,” tanggapnya.

Dia mengatakan, Kota Depok memiliki potensi bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya, terutama di sektor kuliner dan properti.

“Kami berharap dengan adanya pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI, bisa berkontribusi menjadikan Depok sebagai kota metropolitan yang maju dan mandiri. Target HIPMI Depok siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok yaitu mengaktifkan sentra UKM dan bidang lainnya,” pungkasnya. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button