eventHeadline

Milad ke 48 Sekda, Wali Kota Hadiahi Golok Jawara Yang Digadang-gadang Simbol Penerus Tahta

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara langsung memberikan sebuah golok kepada Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri yang kemarin merayakan miladnya ke 48 tahun.

Pemberian golok tersebut pun menjadi tanda tanya besar. Terlebih golok yang diberikan itu bukan sembarang golok melainkan Punta. Ada yang mengaitkan dan menyebut golok pemberian Idris itu sebagai symbol penerus tahta (jabatan) selepas berakhir masa jabatannya 2024 mendatang. Namun ada juga yang menilai hanya sebagai cinderamata.

“Itu golok bukan golok potong hewan, tapi bisa juga sih untuk potong hewan. Itu golok budaya tradisional asal Betawi, namanya Punta yang biasa dibawa oleh jawara Betawi yang bangsawan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (27/02/23).

Lebih lanjut Idris mengatakan, dirinya memiliki beberapa koleksi golok khas Betawi yang telah dimilikinya sejak beberapa tahun silam.

“Itu golok (yang diberikan ke Pak Sekda,red) beratnya mencapai ¼ Kg,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Depok tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Supian.

“Yaumil milad Sekda Kota Depok Bapak Drs Supian Suri, MM. Semoga Panjang umur, sehat dan sukses selalu. Barakallah fii umrik,” ucapnya.

Tak hanya wali kota, ucapan selamat milad juga disampaikan oleh beberapa komunitas, warga hingga pejabat tak terkecuali Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Selamat milad semoga sehat selalu, tambah berkah dan tambah soleh,” ucap Imam.

Tak ketinggalan, Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Elly Farida juga memberikan ucapan selamat kepada orang nomor tiga di jajaran Pemerintah Kota Depok tersebut.

“Ulang tahun adalah momentum untuk bercermin tentang cerita kemarin dan hari ini, perjuangan demi bahagia dunia untuk akhirat. Yaumil milad Pak Sekda, Barakallah fii umrik,” ungkapnya.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Kumpulan Orang Orang Depok, HM Dahlan.

“Barakallah fii umrik, selamat milad Bang H Supian Suri Sekda Kota Depok. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT serta tercapai cita-citanya,” ungkapnya.

Supian yang digadang-gadang akan mencalonkan diri di Pilkada Depok 2024 mendatang, juga mendapat ucapan berbau politis dari Presiden Jam’iyah Majelis Subuh Al Ahad Pancoran Mas, Rihadi BS.

“Selamat milad untuk Pak Sekda, mudah-mudahan dengan bertambahnya usia akan bertambah keberkahan dari Allah SWT, dijaga kesehatannya dan diqobulkan segala hajatnya. Mudah-mudahan ke depan Pak Supian kelak akan menjadi pejabat yang amanah, birokrat yang soleh dan menjadi pemimpin harapan kita semua,” ucapnya.

Tak lupa, kalangan milenial yang tergabung dalam Milenial Bojongsari Sawangan (MBS) juga mengucapkan hal serupa.

“Selamat milad Pak Sekda Kota Depok, semoga Allah selalu sayang sama Pak Sekda, memberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam setiap langkah bapak. Semoga Allah senantiasa memberikan ketenangan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan serta selalu menginspirasi kaum milenial. Kota Depok membutuhkan Pak Sekda,” ungkap Wahyu Sapar, Ketua MBS.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan ucapan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas doa dan ucapan yang diberikan. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kita semua, Amin Yra,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button