HeadlineWilayah

Warga Bojongsari Ngadu ke Kapolres Ada Tukang Tambal Ban Jual Minuman Keras

Bojongsari | jurnaldepok.id
Warga di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, mengeluhkan adanya lapak tambal ban yang menjual minuman miras.

Keluhan itu disampaikan warga kepada Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady saat kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Masjid Jami At-Taubah, RT 01/01, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari.

“Keluhan warga masih marak peredaran miras berkedok tambal ban di Jalan Raya Bojongsari – Parung. Pembeli juga dari kalangan remaja dan anak sekolah,” ucap Ketua RW 08, Abdullah langsung kepada Ahmad Fuady usai subuh berjamaah dilanjutkan curhat bersama warga Bojongsari di Masjid Jami At-Taubah, Bojongsari.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Ahmad Fuady memberikan jalan solusi untuk anggota Polsek Bojongsari terutama memerintahkan langsung Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana untuk segera mengambil tindakan.

“Segera saya instruksikan Kapolsek untuk menyelidiki laporan warga terkait marak peredaran minuman keras berkedok tukang tambal ban sudah cukup meresehkan berada di RW 08 dan RW 07 Bojongsari Baru,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, anggota bertanggung jawab untuk melaporkan setiap perkembangan dari hasil yang telah dilakukan sampai peredaran miras dapat hilang. Informasi warga tersebut juga menyebutkan yang membeli miras juga ada dari anak-anak dibawah umur.

Ol”eh karena itu sebagai penjual miras kambuhan agar nanti dimasukan unsur pelanggaran Perda supaya akan diberikan hukuman lebih berat dalam sidang pengadilan,” paparnya.

Dia menambahkan, curhatan warga yang marak tawuran pihaknya akan mengambil beberapa langkah prepentif.

“Peran orang tua sangat penting dalam pergaulan anak di luar rumah. Selalu memberikan perhatian lebih dan mengecek ponsel anak untuk memastikan tidak mengikuti group yang tidak benar,” katanya.

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif perlu kerjasama dengan masyarakat bersama Polri dan TNI.

“Kami tidak mungkin dapat bekerja sendiri jika tidak dibantu masyarakat dan elemen lain guna menjaga Harkamtibmas di lingkungan khususnya wilayah hukum Bojongsari dan Sawangan,” jelasnya.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana menambahkan anggotanya langsung menyelidiki terkait dengan marak peredaran miras dalam curhat ke Kapolres Metro Depok sekaligus subuh keliling di Masjid Jami At-Taubah.

“Akan kami tingkatkan patroli di wilayah apalagi menjelang bulan puasa untuk tidak ada peredaran miras, tawuran dan balap liar. Bagi yang kedapatan saat dilakukan razia akan ditindak dengan hukum berlaku,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button