HeadlinePeristiwa

Hingga Rabu Sore Siswa SDN Pocin 3 Yang Hanyut di Ciliwung Belum Ditemukan

Beji | jurnaldepok.id
F, seorang siswa kelas IV SD Pondokcina 3 belum ditemukan usai hanyut saat bermain di Sungai Ciliwung bersama temannya.

F hilang terbawa arus sungai Ciliwung sejak, Selasa (14/02/23) sore. Hingga berita ini ditulis Rabu (15/02/23) sore, korban belum ditemukan.

Alif, kakak kandung dari F mengatakan, kejadian berawal saat adiknya bermain dengan empat kawannya dan berenang di bantaran Sungai Ciliwung.

“Saat sedang asyik bermain dan berenang di bantaran Sungai Ciliwung secara tiba-tiba arus sungai deras,” ujarnya, kemarin.

Akibat arus yang deras menyebabkan adiknya dan dua anak lainnya terbawa arus Sungai Ciliwung. Sementara dua temannya berhasil menyelamatkan diri karena terhadang tumpukan bambu di dekat Kantor Kelurahan Pondokcina.

Dua dari tiga anak yang terseret arus dan sempat tenggelam itu berhasil diselamatkan, setelah tersangkut di batang kayu berukuran besar. Sementara adiknya masuk ke bawah batang kayu dan bambu tersebut dan belum ditemukan.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tesi Haryati menambahkan petugas gabungan masih terus melakukan pencarian.

“Dengan menggunakan perahu karet petugas menyisir sungai Ciliwung,” katanya.

Tesy berjanji pihaknya akan memaksimalkan pencarian sehingga korban bisa ditemukan.

“Petugas dengan menggunakan alat dan perahu menyisir dari korban awal tenggelam. Area penyisirannya kami sampai Bambon dulu ya, karena memang keluarga masih meyakini, masih disini. Jadi kami hargai pendapat keluarga dulu, dan kami sampai meyakini diri kita sendiri dan tim baru bergeser,” ungkapnya.

Dikatakannya, Tim SAR kini mengidentifikasi empat titik diduga tubuh korban berada. Hingga kini, tim SAR berusaha keras mencari korban.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Awang Buang mendatangi ke lokasi pencarian di Bantaran Sungai Ciliwung.

“Ya korban tercata sebagai siswa SD Pondokcina 3,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button