DPRDHeadline

Lama Tak Ada Peningkatan, HTA Dorong Pemkot Depok Naikan Tunjangan ASN

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mendorong Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk meningkatkan tunjangan kesejahteraan (Kesra) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024.

“Ini didasari oleh keprihatinan kami dengan kesejahteraan ASN yang sudah hampir lima tahun tidak naik-naik. Maka sudah seharusnya Pemkot Depok menaikan kesra tersebut,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Selasa (14/02/23).

Pria yang akrab disapa HTA itu menambahkan, di satu sisi ASN dituntut untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Namun dis sisi lain, kata HTA, kesejahteraan ASN dan keluarga kurang diperhatikan.

“Makanya 2024 esok tunjangan ASN di Depok harus dinaikan. Kemarin kami sudah sampaikan pada saat rapat renja dengan BKD, kami minta anggarannya disiapkan dan dihitung untuk tahun 2024. Anggarannnya ada kok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tunjangan kesra ASN disesuaikan dengan pangkat, golongan dan jabatan masing-masing.

“Menurut kami sudah sewajarnya dinaikan di 2024 esok. Hitungannya bagaimana, silahkan BKD lakukan kalkulasi, nanti BKD tinggak koordinasi dengan Banggar DPRD terkait ketersediaan anggarannya,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap, ketika nantinya tunjangan ASN sudah dinaikan akan berdampak pada kinerja yang optimal.

“Ya itu harus dong, bagaimana pun kan mereka pelayan masyarakat. Kami yakin jika tunjangan naik akan dibarengi dengan kinerja yang baik dari para ASN,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Depok, Wahid Suryono mengapresiasi masukan yang konstruktif dari DPRD.

“Termasuk masukan untuk kenaikan TPP dalam raker Komisi A DPRD Depok. Selanjutnya akan jadi bahan dalam penyusunan perencanaan anggaran tahun 2024,” tanggapnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button