HeadlinePemerintahan

Kabar Gembira! Pemkot Biayai Warga Depok Latihan Kerja ke Jepang, Ini Syaratnya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan bantuan pembiayaan pelatihan kerja kepada warga Kota Depok untuk mengikuti program pmang ke Jepang, tahun ini. Bantuan tersebut diberikan kepada 10 orang terpilih.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, bagi warga Kota Depok yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Nantinya, akan diseleksi dan yang terpilih dapat mengikuti pelatihan di PT Japan Indonesian Economic Center (JIEC) sebagai persiapan sebelum magang ke Jepang.

“Kami akan memberikan bantuan biaya sebesar Rp 10 juta untuk biaya pelatihan selama empat bulan,” ujarnya saat kunjungan ke PT JIEC di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, kemarin.

Menurut Imam, di Jepang tersedia banyak lowongan pekerjaan. Tentunya, dengan gaji yang cukup baik, sekitar Rp 15-17 juta per bulan.

“Jika bisa hemat setiap bulannya dapat membawa pulang ke Indonesia sekitar Rp 5 juta. Peluang ini terbuka bagi lulusan SMA Sederajat, yang ingin berpetualang dan bekerja di Jepang selama tiga tahun,” paparnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Imam menambahkan, pada pemberangkatan terakhir, hanya ada dua orang warga dari Depok. Menurutnya, dengan kuota dan peluang yang cukup besar, jumlah tersebut masih sangat sedikit.

Walaupun, sambungnya, hingga saat ini sudah sekitar 100 orang lebih warga Kota Depok alumni pelatihan pemangangan yang sudah diberangkatkan. Sebagian sudah kembali, dan tersisa sekitar 50 orang yang masih bekerja di Jepang.

“Semoga Pemkot Depok bisa terus bekerja sama dengan PT JIEC dalam mengatasi pengangguran yang saat ini masih sekitar 7 persen di Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button