Headlinehukum

Kapolres Respon Langsung Aduan Warga Sawangan Terkait Maraknya Aksi Tawuran

Laporan: Aji Hendro
Warga di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, mengeluhkan adanya aksi tawuran. Keluhan itu disampaikan saat Jajaran Polres Metro Depok, menggelar giat Jumat Curhat, di Masjid An-Nur, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Giat tersebut dilakukan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat, sekaligus mendengarkan dan mencari solusi terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

Salah satu permasalahan yang diungkapkan oleh warga sekitar yakni, permasalahan tawuran remaja yang kerap terjadi di wilayah Sawangan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengaku akan fokus mengatasi persoalan tawuran remaja di wilayah Sawangan.

“Untuk tawuran di Kota Depok, Alhamdulillah bisa kami atasi,” ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni pihaknya rutin melakukan patroli oleh Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Kota Depok.

“Kami sudah ada patroli dari Tim 3P. Tim berpatroli saat dini hari dan saat jam-jam rawan,” tuturnya.

Selama beroperasi, dirinya menerangkan bahwa Tim 3P telah banyak mencegah potensi tawuran remaja.

“Selama 3P beroperasi, mereka telah berhasil mencegah banyak sekali potensi-potensi rencana tawuran, termasuk yang tadi malam, kami amankan lima orang dan tujuh senjata tajam di Polsek Cimanggis,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui patroli rutin yang dilakukan oleh tim 3P ini dapat meminimalisir adanya aksi tawuran di Kota Depok.

“Kami berharap dengan adanya patroli perintis presisi itu bisa meminimalisir adanya upaya para remaja tawuran,” pungkasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button