HeadlineKeagamaan

Terjunkan 135 Personil, Perayaan Tahun Baru Imlek di Depok Aman dan Kondusif

Margonda | jurnaldepok.id
Pelaksanaan hari raya Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Depok berjalan aman, nyaman dan kondusif. Kapolres Metro Depok, Kombespol Ahmad Fuady kepada wartawan mengatakan, aparat Kepolisian Polres Metro Depok berjaga di enam Vihara pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

“Sebanyak 135 personil dari jajaran Polres Metro Depok diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan imlek di enam Vihara yang berada di Kota Depok,” ujarnya.

Pengecekan, kata dia, langsung di area Vihara Gayatri yang berada di kawasan Cilangkap, Tapos Kota Depok.

Dia mengatakan, sebanyak 135 personil Polrestro Depok diterjunkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek serta 100 petugas tambahan dari Polda Metro Jaya.

“Dari 135 personil ditambah 100 personil tambahan dari Brimob dan TNI serta unsur pemerintah kota, kami harap bisa cukup untuk melaksanakan pengamanan selama ibadah di hari raya Imlek,” katanya.

Sementara itu, Parman, pengurus Vihara Gayatri menyampaikan, pasca pencabutan PPKM pandemi Covid-19, jemaat yang melakukan ibadah mengalami peningkatan, hal itu terlihat dari jemaat yang datang sejak hari Sabtu pagi.

“Kami berterima kasih atas pengamanannya semoga perayaan tahun baru Cina dan pelaksanaan ibadah umat Konghucu bisa berjalan dengan aman dan nyaman, tanpa adanya ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab,” harapnya.

Dilokasi tersebut, pengecekan dilakukan mulai dari tempat ibadah hingga ke area tujuh sumur, dimana ketujuh sumur dipercaya jemaat untuk menyembuhkan penyakit, mengangkat derajat hingga membuka pintu rezeki. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button