HeadlineWilayah

Camat Limo Klaim Serapan Anggaran Hingga Akhir 2022 Kemarin Capai 97%

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih mengapresiasi kinerja aparatur dan stakeholder di 4 wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo yang menurutnya sukses melakukan pengelolaan dana pembangunan hingga mencapai 97 persen.

Demikian disampaikan Sudadih saat didapuk membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo di aula Kantor Kelurahan Grogol, kemarin.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena Limo mampu melaksanakan pengelolaan anggaran secara maksimal hal ini terbukti dari pencapaian prosentase penggunaan dana anggaran Kecamatan Limo meraih posisi nomor Wahid dengan raihan serapan anggaran sebesar 97 persen,” ujar Sudadih dihadapan para peserta Musrenbang.

Dikatakannya, tingginya daya serap anggaran pembangunan menggambarkan profesionalitas para aparatur dan stakeholder dalam menggunakan dana anggaran yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak mudah untuk mengelola dana anggaran meskipun dananya sudah tersedia dan jika masyarakat tidak siap dalam mengelola dana anggaran maka dana itu akan kembali ke kas daerah atau lazim disebut Silpa,” imbuhnya.

Dia menambahkan, optimalisasi penggunaan anggaran hendaknya dapat berbanding lurus dengan besaran nilai manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, untuk itu dirinya mengingatkan kepada para ketua lingkungan agar benar benar cermat dalam menyusun pengajuan perbaikan fasilitas umum dan harus sesuai dengan kondisi riil sarana prasarana yang diajukan agar usulan bisa masuk prioritas dan dapat diakomodir.

Disisi lain, Ketua RW 11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Makmur Ali Siregar berharap semua usulan prioritas yang telah diajukan dapat terealisasi pada tahun 2024 mendatang.

“Kami mengajukan beberapa item perbaikan fasilitas umum diantaranya pembangunan dua turap dan pembuatan saluran air (Drainase) mudah mudahan semua usulan kami bisa lolos sebagai usulan prioritas nanti pada Musrenbang tingkat Kecamatan Limo,” kata Makmur Ali Siregar.

Harapan yang sama dilontarkan oleh Ketua RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sahrul Afandy.

“Semua usulan yang kami ajukan sangat urgent, mudah mudahan seluruh item pengajuan dari warga RW 09 bisa terakomodir pada realisasi anggaran 2024,” tutup Betlack sapaan akrab Sahrul Afandy. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button