eventHeadline

Siap-siap Besok 63 Ketua LPM Terpilih Dilantik Serentak, Ini Ungkapan Tatang Bangor

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Sekretariat Daerah telah megeluarkan surat undangan terkait pelantikan ketua dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) terpilih periode 2022-2027.

“Iya, pelantikan dilakukan hari Rabu tanggal 4 Januari 2023 di Padepokan Alun Alun Depok, yang melantik lurah,” ujar Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok, Selasa (03/01/03).

Ia menambahkan, pelantikan tersebut tak lain untuk melaksanakan Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 220/494/Kpts/Pemks/Huk/2022 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2023.

Nantinya, kata dia, pelantikan akan dilakukan secara serentak beserta pengurus LPM di masing-masing kelurahan.

Dalam pelantikan itu, panitia telah menetapkan pakaian untuk para ketua LPM terpilih yakni laki-laki mengenakan baju koko dengan peci dan untuk perempuan mengenakan kebaya.

“Kami berharap, setelah dilantik para ketua LPM dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga proses pembangunan dan implementasi janji Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota bisa sesuai target, dan yang terpenting dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, H Widodo mengaku telah siap untuk dilantik menjadi ketua LPM.

“Insya Allah siap, enggak ada persiapan khusus. Mudah-mudahan saya dan pengurus dapat mengemban amanah ini dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LPM Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Indra Jaya. Indra yang terpilih secara aklamasi menyampaikan terima kasihnya kepada para pemimpin di Kota Depok khususnya wali kota yang telah begitu perhatian kepada LPM.

“Sehingga LPM di Kota Depok memiliki nilai baik di mata masyarakat, karena jika dilihat dari pelantikannya saja sudah menjadi prioritas bagi kepala daerah. Sekali lagi terima kasih,” tandasnya.

Proses pemilihan ketua LPM yang digelar serentak pada 27 November 2022 lalu secara umum berjalan lancar dan kondusif di Kota Depok.

Pada gelaran tersebut panitia di masing-masing kelurahan telah menjalankan tupoksinya sesuai Perwal Nomor 13 Tahun 2021.

Namun, pemilihan langsung tersebut rupanya menyisakan polemik tersendiri bagi salah satu calon Ketua LPM Bedahan yakni Tatang Jauhari. Dimana dirinya merasa dikhianati oleh para ketua RW di lingkungannya karena tidak memilihnya.

Polemik tersebut pun sempat viral di media sosial dan media mainstream selama ber hari-hari karena yang bersangkutan meminta kembali amplop berisikan uang yang telah diberikannya kepada masing-masing ketua RW di Bedahan.

Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Tatang Bangor mengatakan bahwa peristiwa kemarin merupakan untuk memberantas kemunafikan.

“Aksi yang kemarin saya lakukan ialah gerakan moral untuk memberantas kemunafikan, dengan harapan tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button