HeadlinePemerintahan

Sering Dikritik Netizen, Idris Satu-satunya Wali Kota Yang Menyabet Penghargaan Mayor Of Good Perfomance

Jakarta | jurnaldepok.id
Meski sering dikritik netizen atas kebijakan yang dianggap kontroversi, namun Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi satu-satunya kepala daerah yang berhasil menyabet penghargaan Mayor Of Good Perfomance di ajang Moeslim Choice Award 2022.

Penghargaan tersebut diraih Idris yang diselenggarakan jaringan media Moeslim Choice Network di Hotel Ballroom 2nd Floor Hotel Park Hyatt Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (09/12/2022).

Dalam sambutannya, Idris mengucapkan rasa terima kasih kepada Moeslim Choice karena diberikan penganugerahan atas kinerja dan upayanya untuk membangun Kota Depok.

“Terima kasih kepada Moeslim Choice yang telah memberikan anugerah kepada kami, kalau Pak Menteri (Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas) bilang yang berhak mendapatkan penghargaan ini adalah Presiden, karena yang memilih beliau sebagai menteri adalah presiden, sehingga kalau saya yang berhak mendapatkan penghargaan ini adalah rakyat saya, karena yang memilih saya adalah rakyat saya,” ujar Idris saat menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022.

Idris menambahkan, penghargaan itu tak lepas dari peran dan kerja sama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan seluruh masyarakat Depok.

Dimana, kata dia, saat ini angka pengangguran di Kota Depok menurun pasca menghadapi pandemi Covid-19.

“Di tahun 2021 tingkat pengangguran di Kota Depok 9,81 persen, sekarang Alhamdulillah pada tahun 2022 kami berhasil menciptakan wirausaha baru atau WUB. Target kami menciptakan 5.000 WUB dan 1.000 perempuan pengusaha di tahun 2024, sekarang Alhamdulillah tingkat pengangguran di Kota Depok menurun 7,81 persen,” tuturnya.

Idris berharap dengan menurunnya pengangguran di Depok bisa memberikan dampak positif dalam penurunan angka kemiskinan daerah.

“Mudah-mudahan ini juga akan mengurangi tingkat kemiskinan Kota Depok, sekarang ketiga di Indonesia yaitu 2,58 persen, itu juga menjadi kebanggaan kami karena merupakan angka kemiskinan terendah di Jawa Barat,” ungkap Idris.

Dikatakannya, selama menjabat sebagai Wali Kota, ia memiliki tagline dalam memimpin semua pihak yang ada di Depok.

“Saya punya tagline di pemerintahan, memimpin dengan cinta, bukan karena apa-apa, bukan karena ingin bangga, tetapi karena kecintaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, memang di dalam kehidupan harus mengedepankan sesuatu yang menggembirakan seseorang dan sesuatu yang mengapresiasi seseorang.

“Maka dari itu, saya selalu mengedepankan untuk memimpin dengan cinta,” tutup Idris. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button