eventHeadline

Bangun Sinergi Dengan Jurnalis Kota Depok, DP3AP2KB dan MSD Gelar Bincang Santai

Cilodong | jurnaldepok.id
Untuk membangun sinergi dengan media di Kota Depok, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar bincang santai dengan jurnalis yang tergabung di Media Shabat Depok (MSD).

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengungkapkan, pihaknya merasa perlu membangun sinergi dengan media untuk menyampaikan program dan kebijakan kepada masyarakat.

“Karena media ini memiliki pengaruh yang sangat besar di masyarakat. Kami bersyukur bisa bersinergi dengan teman-teman media khususnya MSD. Ini merupakan langkah awal kami dalam membangun sinergi dan silaturahmi, mudah-mudahan tetap berlanjut,” ujar Nessi dihadapan jurnalis, Jumat (04/11).

Dalam kesempatan itu, Nessi juga menyampaikan beberapa program yang berkaitan dengan DP3AP2KB diantaranya menyangkut urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Setiap ada peristiwa baik itu yang menyangkut kekerasan terhadap anak maupun KDRT kami selalu hadir memberikan pendampingan. Yang terbaru kami mendampingi para korban, baik yang di Pekapuran maupun di Jatijajar, kami tidak tinggal diam karena kami memiliki pendamping di setiap kecamatan, tentunya berkolaborasi juga dengan OPD terkait dan aparat penegak hukum,” paparnya.

Dari itu, ia berharap keterlibatan dan peran awak media setiap kali menemukan kasus yang berkaiatan dengan pelecehan, kekerasan terhadap anak maupun KDRT.

“Segera sampaikan kepada kami jika menemukan hal semacam itu agar kami dapat secepat mungkin menanganinya. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut,” terangnya.

Presiden MSD, Rahmat Tarmuji menyampaikan, bentuk sinergi serta kolaborasi antara pemangku kebijakan dan media memang sangat penting dilakukan untuk mendukung visi Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Kami berharap tidak ada lagi jarak antara pemangku kebijakan dengan awak media, namun tetap mengedepankan etika. Karena bagaimana pun kami saling membutuhkan terutama terkaiat penyebaran informasi kepada publik,” ungkapnya.

Tak lupa, Rahmat menyampaikan terimaksih kepada DP3AP2KB yang telah memberikan ruang diskusi seraya berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin.

Hadir dalam kesempatan itu Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, May Haryanti dan belasan jurnalis yang tergabung dalam MSD. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button