HeadlinePemerintahan

Bersatu Membangun Daerah, Wali Kota Ajak Pemuda Depok Perkokoh Persatuan

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia selalu diingatkan tentang peran-peran para pemuda melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda. Hal tersebut disampaikan Idris melalui video yang diunggah di kanal youtube pribadi Mohammad Idris pada Jumat (28/10/22) pagi.

Dikatakan Idris, ‘Bersatu Bangun Bangsa’ diangkat menjadi tema peringatan tahun 2022. Menurutnya, dengan tema ini memberikan motivasi sekaligus dapat menginspirasi bangsa Indonesia.

“Agar terus memperkokoh persatuan bangsa dan kesatuan negara Indonesia,” tuturnya.

Idris melanjutkan, dengan begitu peran pemuda-pemuda Indonesia semakin terlihat. Yang di masa mendatang akan menjadi pemimpin bangsa.

“Dengan mengokohkan peran-peran pemuda-pemuda kita menjadi para pemimpin bangsa di negara, khususnya ketika kita menyambut Indonesia Emas tahun 2045,” jelasnya.

Sementara itu momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap para pemuda agar terus mengukir prestasi membanggakan Indonesia khususnya Kota Depok.

“Di Hari Sumpah Pemuda 2022, kami mengapresiasi seluruh pemuda Indonesia khususnya di Kota Depok yang sangat berprestasi dalam berbagai bidang,” tandasnya.

Pernyataan itu diungkapkan Imam usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (28/10/22).

Selain itu, Imam berpesan agar para pemuda ikut berkontribusi aktif dan positif untuk kemajuanz bangsa Indonesia, khususnya di Kota Depok.

“Jadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum meningkatkan semangat bersama membangun bangsa,” katanya.

Menurutya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendorong para anak muda, salah satunya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi mereka.

“Ada program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha dan gelaran bursa tenaga kerja, ini upaya kami mendorong para pemuda di Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button