HeadlineSOSIAL

LAZ Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lebak Banten

Lebak Banten | jurnaldepok.id
LAZ Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan amanah donatur untuk membantu para penyintas banjir bandang di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Banjir menerjang pemukiman di empat kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akibatnya ratusan rumah dilaporkan terendam sejak, Minggu (09/10/2022) sore. Salah satunya di Kampung Cicurup, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber. Di lokasi tersebut menerjang 120 rumah dari 150 KK.

Akibat banjir itu, banyak warga yang kehilangan harta benda seperti televisi, kulkas, tempat tidur, alat komunikasi bahkan uang tunai yang mereka simpan di lemari.

“Hasil dari assesment tim sigap bencana LAZ Al Maghfirah, mayoritas penyintas banjir bandang tersebut membutuhkan sembako, sabun cuci pakaian, alat alat mandi dan perlengkapan tidur. Sebanyak 100 paket telah disiapkan dan disalurkan oleh LAZ AL Maghfirah untuk membantu para penyintas banjir bandang tersebut,” ujar Izang, Perwakilan LAZ Al Magfirah kepada jurnaldepok.id, Rabu (19/10).

Selain itu, kata dia, untuk menghidmatkan penyaluran bantuan tersebut, LAZ Al Maghfirah mengadakan doa bersama yang dipimpin langung oleh tokoh agama setempat dengan para warga. Tujuannya tak lain agar keselamatan selalu menyertainya dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga amanah para karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan para donatur yang disalurkan oleh tim sigap bencana LAZ Al Maghfirah dapat meringankan beban warga yang terdampak dan bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button