HeadlinePeristiwa

Pemkot Depok Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Seorang Pelajar di Situ Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menyampaikan belasungkawa atas wafatnya M Lutfi Al Buckhori (15) siswa kelas X SMK Perwira Bangsa yang meninggal pada saat berenang di Situ Sawangan, Minggu (02/10).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok kami menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya M Lutfi Al Buckhori bin Haris yang meninggal dunia dikarenakan musibah di Situ Sawangan, Minggu (02/10). Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya, ditempatkan di tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran oleh Allah SWT,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (03/10).

Wafatnya remaja yang beralamat di Jalan Raya Muchtar RT 01/01 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, juga mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Bahkan, Imam datang langsung menemui keluarga korban dan membacakan doa untuk almarhum.

“Innalillahi Wainnailahi Rojiun, saya atas nama pribadi beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Depok wabil khusus Pak Wali Kota, KH Mohammad Idris turut berduka cita yang dalam atas wafatnya warga kami M Lutfi Al Buckhori bin Haris,” tandasnya.

Dikatakannya, ia merasa berduka dan kehilangan sosok seorang pelajar yang merupakan generasi penerus yang akan membangun Kota Depok.

“Dengan kejadian yang diketahui bersama, almarhum meninggal dalam keadaan syahid. Itu sudah dijelaskan dalam Hadist Riwayat Buckhori Muslim, dimana setiap orang yang wafat karena penyakit menular, tenggelam, fisabillah dan terkena bencana, maka orang itu meninggal dalam keadaan syahid, Insya Allah balasannya syurga,” jelasnya.

Dari itu, Imam menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan dapat menerima kejadian ini sebagai musibah serta tetap bersabar.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah yang juga berkesempatan bertakziah ke rumah duka.

Didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama, Qonita menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban.

“Kami turut berduka yang mendalam, Insya Allah ananda Lutfi wafat husnul khotimah dan wafat dalam keadaan syahid. Untuk keluarga semoga terus diberi kesabaran dan ketabahan, kita doakan bersama agar almarhum ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya,” ungkap Qonita.

Hadir dalam hari yang sama pihak Yayasan Darul Irfan yang menaungi SMK Perwira Bangsa tempat almarhum bersekolah.

Sebelumnya, M Lutfi Al Buckhori meninggal dunia saat berenang di Situ Sawangan bersama empat orang rekannya. Diduga, Lutfi tak bisa berenang dan akhirnya terseret arus air situ pada, Minggu (02/10) sore. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button