HeadlinePeristiwa

Petugas SPBU Lengah, Uang Setoran Senilai Rp 23 Juta Raib Digondol Pembeli

Beji | jurnaldepok.id
Uang diduga berjumlah puluhan juta rupiah raib dicuri seorang pengendara bermotor saat berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang ada di SPBU. Dalam rekaman CCTV tampak pelaku datang berpura-pura hendak mengisi bensin. Namun dengan cepat pelaku menggasak tas berisi uang yang diletakkan di atas mesin pengisian BBM di SPBU.

Rekaman video aksi pencurian ini dibagikan akun Instagram. Pada caption video tertulis peristiwa itu terjadi pada Minggu malam, (25/09/22) di SPBU Tanah Baru.

“Telah diambil oleh pelaku uang setoran sebesar Rp 23 juta. Barang kali ada yang kenal pelakunya, mohon untuk dikembalikan uang setoran tersebut. Bagi yang kenal mohon infonya. Karena korban harus tanggungjawab memulangkan uang tersebut dalam waktu satu Minggu, mohon itikad baiknya untuk pelaku,” tulis caption di video tersebut.

Sementara itu pengawas SPBU, Denny mengatakan, pencurian ini bermula ketika seorang karyawan tengah melayani pengunjung untuk mengisi bensin. Sebelum melayani pengunjung, karyawan tersebut menyimpan tas kecil yang berisi uang tunai hasil transaksi sebesar Rp 23 juta.

“Rp 23 juta, itu asli uang pom uang setoran,” ujarnya, kemarin.

Tanpa disadari si karyawan SPBU tersebut, pelaku yang baru saja rampung mengisi bensin ternyata mengambil tas berisi uang setoran.

“Jadi dia lagi melayani pengunjung yang lain, nah si pelaku ini sudah selesai diisi. Kemudian pelakunya ngambil tas, terus ditaruh di dashboard motor dan langsung jalan. Jadi karyawan ini gak lihat dia ngambil tas,” katanya.

Sementara itu, karyawan tersebut baru menyadari tasnya raib digasak pelaku berselang 20 menit kemudian.

Denny mengatakan, bahwa dirinya tak mengetahui apakah kejadian ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian atau belum.

“Kalau itu (laporan polisi) saya enggak tahu,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button