HeadlinePolemik

Nasib HTJ di Tangan Timsus, Ketua Golkar Depok Ungkap Proses Investigasi Tetap Berjalan

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Nasib Pimpinan DPRD Depok, H Tajudin Tabri terkait terkena sanksi atau tidak berada ditangan Tim Khusus Investigasi Partai Golkar yang diketuai oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Depok, Dindin Safrudin.

Hal itu dikatakan langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD Golkar Depok, Kota Kembang, Senin (26/09).

“Timsus sudah melakukan pemeriksaan dan investigasi kepada Tajudin Tabri yang kemudian hasilnya dilaporkan kepada saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok,” ujar Farabi.

Farabi menjelaskan, berdasarkan keterangan versi Tajudin, di mana di dalamnya dilaporkan bahwa dirinya tidak bermaksud melakukan kekerasan dan hanya ingin memberikan efek jera karena warga sudah mengamuk akibat sudah tiga kali portalnya ditabrak.

Namun, Farabi tidak membenarkan apa yang dilakukan oleh Tajudin dan dianggap sudah berlebihan.

“Diketahui hal itu terjadi karena khilaf, tetapi kami nilai berlebihan dan yang bersangkutan sudah memohon maaf kepada masyarakat, sopir dan partai. Atas dasar khilaf tidak bermaksud demikian,” katanya.

Farabi mengatakan, setelah pemeriksaan yang dilakukan pihaknya pada malam itu, masih akan ada pemeriksaan lanjutan oleh tim khusus.

“Walaupun pemeriksaan sudah kami lakukan pada malam ini, kami akan kembali menjadwalkan pemeriksaan setelah rapat internal,” jelasnya.

Selain melakukan investigasi kepada pria yang akrab disapa HTJ itu, nantinya Timsus Golkar akan melakukan investigasi kepada pihak lain.

“Untuk mengumpulkan informasi yang ada, maka kami sudah mengirimkan anggota untuk melakukan investigasi dari pihak lain seperti masyarakat, sopir dan pihak lainnya,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, data yang diberikan oleh timsus akan menjadi sebuah kesimpulan dan rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Golkar untuk kemudian dilakukan pleno.

“Setelah itu kami akan berikan laporan selanjutnya kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya belum dapat memastikan sanksi apa yang akan diberikan kepada kader partainya tersebut. Namun ia memastikan hukumannya mulai dari ringan hingga berat, seperti berupa pemecatan.

“Namun itu baru bisa diberikan setelah ada hasil investigasi keseluruhan. Yang jelas, kami akan bertindak tegas,” tegasnya.

Farabi menjelaskan, bahwa Partai Golkar adalah partai yang menjunjung tinggi keadilan, prorakyat dan antikekerasan.

“Untuk kronologis lainnya sudah dibukukan oleh Timsus investigasi Partai Golkar,” katanya.

Sementara itu Tajudin mendatangi Kantor DPD Golkar untuk mengklarifikasi aksinya kepada sopir truk yang videonya viral.

“Alhamdullilah kami sudah dipertemukan sama sopir truk,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button