HeadlineINFRASTRUKTUR

Cegah Truk Besar Nekat Masuk, Portal Jalan Raya Krukut Harus Ditambah

Margonda | jurnaldepok.id
Portal pembatas ketinggian maksimal kendaraan roda empat atau lebih di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, harus ditambah minimal satu titik lagi.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad menyikapi sering terjadinya kendaraan besar nekat menerobos jalur tersebut. Terlebih di jalur itu melintang jaringan pipa gas.

“Tidak menutup kemungkinan jalan itu kedepannya akan dilintasi lagi oleh truk-truk besar, karena di area itu sedang ada proyek pembangunan jalan tol. Ini harus dibuatkan juga rambu pengingat jauh sebelum portal itu berada, tonase dan ketinggian kendaraan yang boleh lewat harus ada dalam rambu tersebut,” ujar Hasbullah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, perlunya dibangun portal tambahan sebagai pengingat kendaraan-kendaraan besar.

“Ketika sudah mentok di portal pertama (pengingat,red), maka akan dipastikan akan mentok di portal kedua. Mau enggak mau sopir harus mencari jalan alternatif lain, ini penting agar tidak menimbulkan masalah serupa di kemudian hari,” paparnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, portal utama harus tetap ada namun perlu ditambah dengan radius beberapa meter sebelumnya.

“Dengan kejadian viral kemarin, harus ada portal pengingat sebelum mendekat ke jalur pipa gas. Jadi, jika sudah mentok di portal pertama, kendaraan itu enggak boleh memaksakan masuk terus, karena di portal kedua pasti akan mentok dan nyangkut juga,” terangnya.

Dikatakannya, penambahan portal merupakan solusi agar peristiwa di akhir pekan kemarin tidak terulang kembali.

“Jadikan peristiwa kemarin itu untuk pelajaran kita semua, tanpa harus menghujat Tajudin. Tapi itu menjadi pelajaran berharga bagi dirinya. Sekarang zaman sudah berubah, semua orang berhak mempublikasi apapun dengan teknologi gadget yang mereka miliki. Makanya patut berhati-hati dalam bersikap dan berprilaku di dalam kehidupan sehari-hari. Ambil hikmahnya, kami cukup prihatin atas kasus ini karena sangat viral sekali,” jelasnya.

Sebelumnya, Pimpinan DPRD Depok, H Tajudin Tabri melakukan aksi tak terpuji kepada seorang sopir truk, Ahmad Misbah yang nekat menerobos portal pembatas di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Jumat (23/09).

Aksi Tajudin tersebut mendapat hujatan dari masyarakat. Pasalnya, ia diduga telah melakukan penganiayaan kepada Misbah dengan cara menyuruh push up dan guling-guling di tengah jalan.

Tak sampai di situ, terlihat dalam video kaki pria yang akrab disapa HTJ itu diduga menginjak pundak Misbah.

Meski mereka berdua telah sepakat damai, namun DPD Partai Golkar masih melakukan proses investigasi terhadap kasus tersebut. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button